get app
inews
Aa Read Next : Banyumas Disebut Dalam Gugatan MK, Kunjungan Jokowi dan Prabowo Jadi Bahan

Kala Jokowi Selip Lidah Sebut Provinsi Padang

Rabu, 19 Mei 2021 | 16:53 WIB
header img
Presiden Joko Widodo keliru mengucapkan Provinsi Padang, Rabu (19/5/2021). (Foto: Setkab).

JAKARTA, iNews.id – Presiden Joko Widodo tak sengaja menyebut Provinsi Padang ketika meninjau proyek tol di Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (19/5/2021). Selip lidah (slip of tongue) ini pun viral di media sosial.

Jokowi mengunjungi lokasi pembangunan tol ruas Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang di Kabupaten Kampar, Riau. Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan harapan agar ruas tol ini bisa menggenjot daya saing produk-produk dalam negeri terutama di Sumbar dan Riau. 

“Dan produk-produk yang ada baik di provinsi Riau dan di Provinsi Padang nantinya akan memiliki daya saing yang baik, terutama dalam rangka bersaing dengan produk-produk dari negara-negara lain,” kata Presiden, Rabu (19/5/2021).

Penyebutan Provinsi Padang inilah yang kemudian beredar luas di masyarakat. Ucapan Jokowi viral lantaran yang betul Provinsi Sumatera Barat. Ada pun Padang merupakan kota.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menuturkan, apa yang disampaikan Presiden Jokowi murni salah pengucapan. Menurut dia, yang dimaksud Presiden Provinsi Sumbar.

“Maksudnya Provinsi Sumbar, Kota padang. Kan jalan tol dari Pekanbaru sampai Padang,” katanya.

Editor : Zen Teguh

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut