get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS: Juventus Dilarang Tampil Kompetisi Eropa dan Chelsea Kena Dena, Berikut Kesalahannya

Bungkam Atalanta, Juventus Juara Coppa Italia ke-14

Kamis, 20 Mei 2021 | 06:35 WIB
header img
Juventus juara Coppa Italia

REGGIO EMILIA, iNews.id - Juventus juara Coppa Italia usai menang 2-1 atas Atalanta pada final di Mapei Stadium, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. Itu merupakan trofi ke-14 untuk mereka. 

Hingga kini Si Nyonya Tua masih jadi tim paling sering juara Coppa Italia. Di posisi kedua ada AS Roma (9), disusul Inter Milan dan Lazio (masing-masing 7).

Jalannya pertandingan

Juventus mencetak gol lebih dulu. Cristiano Ronaldo melepaskan tendangan yang mampu diblok bek Atalanta Cristian Romero.

Bola muntahan itu lantas jatuh ke kaki Weston McKennie lalu diteruskan ke Dejan Kulusevski yang sukses menyarangkan bola pada menit ke-31. Namun euforia Si Nyonya Tua tak berlangsung lama.

Sebab 10 menit kemudian Atalanta melalui Ruslan Malinovskiy mampu membuat skor menjadi imbang 1-1. Kedua tim sama kuat pada babak pertama dan membuat persaingan final kian menarik.

Pertarungan sengit kembali terjadi di babak kedua. Baik Juventus dan Atalanta mendapatkan sejumlah kesempatan untuk menambahkan pundi-pundi gol mereka.

Juventus yang akhirnya bisa menambah gol melalui sumbangan Federico Chiesa pada menit ke-73. Chiesa yang bermain umpan dengan Kulusevski mampu membuat pertahanan Atalanta kebingungan.

Gol yang diciptakan Chiesa itu lantas membuat pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini langsung merombak skuatnya. Sejumlah pemain ditarik untuk digantikan dengan pemain baru.

Meski pergantian pemain sudah dilakukan, namun nyatanya Atalanta masih kesulitan mengejar Juventus. Bahkan Atalanta harus kehilangan satu pemain, yakni Rafael Toloi di menit 88 lantaran mendapatkan kartu merah.

SUSUNAN PEMAIN

ATALANTA (3-4-3): Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Cristian Romero, Jose Luis Palomino; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Ruslan Malinovskiy, Duvan Zapata, Matteo Pessina.

JUVENTUS (4-4-2): Gianluigi Buffon; Danilo, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Juan Cuadrado; Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Chiesa; Cristiano Ronaldo, Dejan Kulusevski.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut