get app
inews
Aa
Read Next : Jadwal dan Harga Tiket PO Bus Rosalia Indah Mudik Lebaran 2024

Terbang dari Purbalingga-Jakarta Cukup Rp500 Ribuan, Ini Infonya

Kamis, 20 Mei 2021 | 17:48 WIB
header img
Tangkapan layar tiket pesawat Citilink tujuan Purbalingga-Jakarta dan sebaliknya yang ditawarkan Traveloka.

PURBALINGGA, iNews.id- Harga tiket pesawat Citilink yang melayani Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman Purbalingga ke Halim Perdanakusuma Jakarta dan sebaliknya sekitar Rp500 ribuan. Tiket tersebut telah ditawarkan melalui Traveloka.

Dalam layanan pesanan tiket online Traveloka, tiket pesawat Citilink dipatok Rp486 ribu dari Bandara JB Soedirman Purbalingga menuju ke Bandara Halim Perdanakusuma. Jadwal penerbangan pada tanggal 1 Juni 2021 dijadwalkan jam 11.50 WIB dan sampai Jakarta pukul 13.10 WIB atau perjalanan 1 jam 20 menit.

Sedangkan dari Halim Perdanakusuma pesawat berangkat jam 13.40 WIB dan sampai di Bandara JB Soedirman 14.50 WIB Rp509 ribu. Lama penerbangan pesawat Citilink selama 1 jam 10 menit.

Salah seorang warga di Purwokerto, Ardiansyah (35) mengatakan bahwa harga tiket pesawat lumayan terjangkau. “Sebab, harga tiket kereta api saja mencapai Rp300 ribu hingga Rp350 ribu dari Purwokerto-Jakarta. Sehingga dengan harga Rp500 ribuan tentu terjangkau,”jelasnya pada Kamis (20/5/2021).

Sebelumnya, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan bahwa terminal penumpang dengan menggunakan Tenda Roder sudah selesai. “Tenda telah terpasang. Mudah-mudahan pada 1 Juni 2021 benar-benar dapat teralisasi,”kata Bupati.

Tenda Roder ini disediakan oleh Pemkab Purbalingga melalui proses lelang dengan harga Rp628 juta lebih. Tenda tersebut memiliki standarisasi yang tinggi yang tahan dengan terjangan angin kencang 100 km/jam. Selain itu, dapat digunakan dalam jangka waktu cukup lama

Ia berharap koordinasi antara stakeholder baik Pemkab Purbalingga, Lanud , Angkasa Pura II, Airlines dan Airnav bisa berjalan baik sampai operasionalisasi pada 1 Juni 2021.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut