Logo Network
Network

Ini Kata Pilot Citilink Usai Daratkan Pesawat di Bandara Jenderal Soedirman

Aryo Rizqi
.
Kamis, 03 Juni 2021 | 19:00 WIB
Ini Kata Pilot Citilink Usai Daratkan Pesawat di Bandara Jenderal Soedirman
Pilot Citilink dan Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo usai Pendaratan perdana pesawat komersil di Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga, Kamis (3/6/2021). (Foto : Elde Joyosemito).

PURBALINGGA, iNews.id - Pendaratan perdana pesawat komersil di Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) Purbalingga, Kamis (3/6/2021) berjalan mulus. Pesawat Citilink jenis ATR-72 berhasil landing di bandara JBS dengan membawa 34 penumpang dari Bandara Juanda Surabaya.

Pendaratan perdana itu begitu spesial karena para crew pesawat dan penumpang disambut langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Saat turun dari pesawat, pilot dan perwakilan penumpang bahkan mendapat kalungan bunga dari Ganjar dan Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi.

"Senang sekali dengan sambutan ini. Sangat meriah," kata pilot Citilink, Valerie Victor.

Valerie mengatakan, secara keseluruhan tidak ada kendala saat mendaratkan pesawat di bandara baru itu. Cuaca di sekitar bandara juga bagus dan sangat mendukung.

"Bandaranya sudah bagus, sudah layak semuanya. Dari segi teknis untuk landing dan take off sudah sangat bagus. Tidak ada kekurangan, bagus karena tadi semuanya berjalan lancar," ujarnya.

Valerie berharap penerbangan di bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga ke depannya semakin ramai. Tidak hanya Citilink, sejumlah maskapai lain juga bisa memberikan pelayanan di bandara ini.

"Semoga makin ramai, semua frekuensi penerbangan semakin banyak di sini," pungkasnya.

Sementara menurut GM Angkasa Pura Kantor Cabang Bandara JB Soedirman, Catur Sudarmono mengatakan, penerbangan komersil perdana di bandara itu berjalan normal dan bagus. Pesawat Citilink yang berangkat dari Juanda Surabaya berhasil mendarat dengan baik pada pukul 10.30 WIB.

"Informasi dari Airnav juga cuaca bagus, fisibilitynya juga bagus. Jadi lancar semuanya," ucapnya.

Catur menerangkan, setelah dibuka secara komersil, maka ke depan dipastikan akan banyak lagi maskapai yang melayani penerbangan ke bandara ini. Sudah ada beberapa maskapai yang berminat, namun belum mengajukan secara resmi.

"Kemarin Wings Air sudah berminat, tapi baru lisan dan belum resmi. Mungkin nanti dalam waktu dekat, sambil melihat animo penumpang yang ada di sini," pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini