get app
inews
Aa Read Next : BI Purwokerto Dorong Pengembangan Ekosistem Wisata Halal Ramah Muslim di Dieng

Saat Ayam Jago Putih Ini Memanggil Pak Jokowi, Netizen: Keren Mirip!

Rabu, 30 Maret 2022 | 19:37 WIB
header img
Ayam jago unik (Foto : Tangkapan layar media sosial)

PURWOKERTO, iNews.id - Sekilas tidak ada yang aneh dengan ayam jago berwarna putih ini. Namun, siapa sangka bahwa ternyata ayam ini bersuara mirip memanggil nama "Pak Jokowi". Ayam jago tersebut merupakan ayam milik Ranu Dermawan, warga Desa Sijeruk, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara.

Awalnya, Ranu mengaku tidak mengetahui bahwa ayamnya memiliki keunikan tersebut. Saat itu, dirinya tengah menonton televisi bersama dengan keluarganya. Lalu, para tetangga sadar bahwa ada yang aneh dengan suara ayam milik Ranu. Dari situlah kemudian Ranu sadar bahwa ternyata suara ayam miliknya mirip memanggil nama presiden ketujuh Republik Indonesia.

"Kalo sekarang (usianya) 10 bulan, (mengeluarkan suara unik) sejak ayam berusia 8 bulan. Pertamanya gak sengaja, jadi tetangga denger terus mirip kokokan Pak Jokowi terus baru sadar," ujarnya pada Channel 7 Banjarnegara.

Berdasarkan pantauan Tim iNews Purwokerto Rabu (30/3/2022) dari video YouTube Channel 7 Banjarnegara, tidak sedikit warga setempat yang datang dan rela menunggu untuk menyaksikan langsung suara ayam unik milik Ranu. Tak jarang pula sejumlah warga mengabadikan suara ayam tersebut dengan gawai mereka.

Kepada Channel 7 Banjarnegara, Ranu juga mengaku tidak ada perlakuan khusus ketika merawat ayam yang berjenis jawa miliknya. Sesekali, Ranu memandikan ayamnya agar warna bulunya tetap putih dan bersih.

"Gak ada perawatan khusus sih, kaya ayam biasa," lanjutnya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut