get app
inews
Aa
Read Next : Golaga Goalawa Goa Unik Jadi Lokasi Meeting Kantor di Purbalingga

Tiket Pesawat Purbalingga-Jakarta Rp500 Ribuan, Warga: Harga Terjangkau

Jum'at, 21 Mei 2021 | 07:36 WIB
header img
Pesawat Citilink yang telah mendarat di Bandara JB Soedirman Purbalingga beberapa waktu lalu. (Foto: Elde Joyosemito)

PURBALINGGA, iNews.id- Warga sejumlah daerah seperti Purbalingga, Banyumas dan Banjarnegara menyambut baik patokan harga tiket pesawat Purbalingga-Jakarta sekitar Rp500 ribuan.

Pesawat Citilink akan melayani penumpang dari Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman ke Halim Perdanakusuma Jakarta dan sebaliknya. Harga tiket tersebut dinilai terjangkau dan tidak terlalu mahal.

Salah seorang warga Purbalingga Yohana (46) mengatakan kepada iNews Purwokerto, bahwa tiket Rp500 ribuan masih tetap terjangkau. “Seneng lah pokoknya. Harga tiket Rp500 ribuah terjangkau,”kata Yohana pada Jumaty (21/5/2021).

Bagi dia yang memiliki usaha, sangat berharap dengan hadirnya pesawat di Bandara JB Soedirman. Sebab, banyak sekali manfaatnya. “Dengan adanya pesawat, maka produk-produk UMKM di Purbalingga juga makin mudah distribusinya. Ekonomi masyarakat sekitar juga dapat terangkat,”ujarnya.

Dihubungi terpisah, dosen Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Tegar Roli (33) mengatakan bahwa dengan hadirnya pesawat dengan harga tiket sekitar Rp500 ribuan, maka akan banyak orang yang memanfaatkan moda transportasi udara tersebut. “Keuntungannya, akses jadi lebih cepat dan mudah. Keluar kota juga lebih gampang, terutama ke Jakarta,”katanya.

Tegar mengungkapkan tarif tersebut masih terjangkau, karena tidak terlalu terpaut jauh dengan tiket kereta api kelas eksekutif. “Saya berharap, sebagai warga Purwokerto, jalan penghubung antara Purwokerto ke Purbalingga diperhalus, sehingga sampai ke bandara akan nyaman,”ujar dia.

Sementara, Muji (38) seorang PNS di Pemkab Banjarnegara juga menyambut baik hadirnya bandara di Purbalingga dan pesawat yang siap melayani rute Purbalingga-Jakarta PP. “Dengan beroperasinya pesawat, maka akan semakin membuka akses di wilayah Barlingmascakeb. Selain itu juga akan meningkatkan ekonomi dfan menambah moda transportasi pilihan. Selain itu juga meningkatkan kunjungan wisata,”tambahnya.

Seperti diketahui, harga tiket pesawat Citilink yang melayani Halim Perdanakusuma Jakarta ke Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman Purbalingga sekitar Rp500 ribuan. Tiket tersebut telah ditawarkan melalui Traveloka.

Dalam layanan tiket online Traveloka, tiket pesawat Citilink dipatok Rp486 ribu dari Bandara JB Soedirman Purbalingga menuju ke Bandara Halim Perdanakusumah. Jadwal penerbangan pada tanggal 1 Juni 2021 dijadwalkan jam 11.50 WIB dan sampai Jakarta pukul 13.10 WIB atau perjalanan 1 jam 20 menit.

Sedangkan dari Halim Perdanakusumah jam 13.40 WIB dan sampai di Bandara JB Soedirman 14.50 WIB Rp509 ribu. Lama penerbangan pesawat Citilink selama 1 jam 10 menit.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut