get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

Warga di Kebumen Kejar Kawanan Pelaku Penggelapan Mobil

Rabu, 08 September 2021 | 09:55 WIB
header img
Pelaku penggelapan mobil rental saat digelandang di Polres Kebumen. (iNews Jateng)

KEBUMEN, iNews.id  – Pengejaran terhadap empat pelaku penggelapan mobil rental di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, berlangsung menegangkan. Warga akhirnya berhasil menangkap dua pelaku setelah menjebak para pelaku.

Sementara dua orang lainnya berhasil kabur. Dua pelaku yang tertangkap warga kemudian diserahkan ke pihak Polres Kebumen seperti dikutip dari iNews Jateng.

Pengejaran ini bermula saat ke empat pelaku tengah bertransaksi dengan pengusaha rental di Dusun Turus, Desa Adikarto, Kecamatan Adimulyo Kebumen akhir Agustus 2021.

Saat itu para pelaku menggunakan mobil bernopol H dan satu unit kendaraan roda dua. Pengusaha rental di Kebumen Junaidi Prasetiyo mengatakan para pelaku sebelumnya telah membawa kabur mobil milik temannya yang disewaan. Dia mengatakan mendapatkan informasi para pelaku sudah sering melancarkan aksinya di beberapa kota,  seperti  di Purworejo dan Banyumas dengan modus yang sama yaitu menggunakan identitas palsu.

“Ada satu korban teman saya mobilnya hilang tidak dikembalikan dengan nomor yang sama.  Modusnya sama minjam lagi ke temen,” kata Junaidi, Selasa (7/9/2021).

“Karena paguyuban rental Kebumen sangat solid dan saling berkomunikasi untuk menjebak, akhirnya kita tangkap bareng-bareng,” katanya.

Hingga kini kasus tersebut telah ditangani Polres Kebumen.  Untuk penyelidikan lebih lanjut, kedua pelaku sudah di serahkan ke pihak kepolisian. Harapannya bisa diproses secara hukum karena ini merugikan banyak pihak. 

Sementara itu,  Kasubag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Namun begitu, pihaknya belum berani memberikan ketarangan secara rinci mengingat kasus ini tengah ditangani Reskrim Polres Kebumen.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut