get app
inews
Aa Read Next : Beasiswa Juara dari Universitas BSI, Solusi untuk Calon Mahasiswa yang Resah dengan UKT Mahal

Permudah Informasi Perusahaan dan Ketenagakerjaan di Banyumas, Aplikasi 'Sipujamas' Diluncurkan

Rabu, 08 September 2021 | 19:59 WIB
header img
Aplikasi ini berisi informasi perusahaan dan ketenagakerjaan di Kabupaten Banyumas. (Foto : Humas Pemkab Banyumas).

PURWOKERTO, iNews.id – Wakil Bupati Banyumas meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Perusahaan dan Ketenagakerjaan Banyumas (Sipujamas). Aplikasi ini berisi informasi perusahaan dan ketenagakerjaan.

Aplikasi tersebut untuk mewujudkan big data yang akurat, terbaru, serta dapat dipertanggungjawabkan pada Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinnakerkop UKM) Kabupaten Banyumas.

"Saya mengharapkan data yang dirangkum dalam aplikasi Sipujamas untuk disinergikan, disinkronkan, dan diharmonisasikan dengan data-data di instansi terkait lainnya. Jangan sampai ada data yang berbeda secara mencolok, yang membuat kita justru menjadi bingung dan sulit dalam mengambil keputusan akibat adanya perbedaan data,” kata Sadewo dalam rilisnya kepada wartawan, Rabu (8/9/2021).

Dia meminta Dinnakerkop UKM Kabupaten Banyumas untuk lebih aktif jika ingin data yang disajikan Sipujamas benar-benar berfungsi.

Sementara menurut Kepala Dinnakerkop UKM Kabupaten Banyumas Joko Wiyono mengatakan jika keuntungan yang diperoleh perusahaan dengan mengisi aplikasi Sipujamas terutama untuk melihat eksistensi perusahaan tersebut. Salah satunya adalah bentuk layanan yang berkaitan dengan hak-hak pekerja.

"Di setiap perusahaan ada serikat pekerja. Jika nanti datanya sudah masuk ke Sipujamas akan terdeteksi, perusahaan itu ada organisasi mitranya atau tidak ada. Dalam aplikasi Sipujamas juga akan terdeteksi kepesertaan program jaminan sosial ketenagakerjaan di masing-masing perusahaan,” jelasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut