get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Bantai Sparta Praha 6-1 di Liga Europa, Ini 8 Tim yang Lolos Perempat Final

Prediksi Liverpool Vs Crystal Palace: Performa Cemerlang, The Reds Tatap Kemenangan

Minggu, 23 Mei 2021 | 05:28 WIB
header img
Alisson Becker jadi pahlawan untuk Liverpool. Tandukannya di menit akhir membawa The Reds menang 2-1 atas West Bromwich Albion pada pekan ke-36 Liga Inggris. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL, iNews.id - Liverpool ingin terus mempertahankan performa cemerlang hingga laga pamungkas. Mereka membidik poin penuh saat menjamu Crystal Palace pada pekan terakhir Liga Inggris di Anfield, Minggu (23/5/2021) malam WIB.

Mohamed Salah dan kawan-kawan perlu tiga poin untuk memastikan di posisi empat besar dan main di Liga Champions musim depan. Saat ini mereka bertengger di posisi keempat dengan nilai 66, setara Leicester City di tempat kelima.

Menjelang pertandingan, tren Liverpool bagus. Untuk kali pertama dalam 13 pekan terakhir, skuat asuhan Juergen Klopp itu kembali ke empat besar usai memenangkan tujuh pertandingan terakhir, termasuk atas Burnley dengan skor 3-0, tengah pekan ini. Selama periode tujuh kemenangan itu, Liverpool mencetak 22 gol dan cuma kebobolan lima. Namun, pertandingan melawan tim-tim yang berada di bawah posisi mereka, kerap menjadi masalah buat The Reds.

Menurut catatan, musim ini Liverpool cuma memenangkan enam dari 14 pertandingan melawan tim di posisi tujuh terbawah klasemen. Pelatih Juergen Klopp tidak bisa memungkiri fakta tersebut sebagai kelemahan timnya menjelang laga, kendati Crystal Palace saat ini tak masuk dalam tujuh tim terbawah di liga.

Bagi Crystal Palace, pertandingan ini akan menjadi laga perpisahan bagi pelatih Roy Hodgson yang memutuskan pensiun. Semua mata akan tertuju pada pelatih 73 tahun yang akan melakoni pertandingan Liga Inggris ke-364, menyalip Jose Mourinho dalam daftar dalapan pelatih dengan penampilan terbanyak di liga.

Hodgson yang pernah memimpin Liverpool pada musim 2010/2011 menyadari betul pentingnya pertandingan di pekan terakhir ini bagi kedua tim. Sambil berkelakar, Hodgson membayangkan timnya tidak bisa keluar stadion apabila menjegal langkah Liverpool ke Liga Champions. “Kami mungkin akan dikurung di dalam kamar ganti apabila pertandingan ini kami menangkan,” kata Hodgson dikutip Football London, Sabtu (22/5/2021).

 

Perkiraan Pemain

Liverpool (4-3-3) Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, R. Williams, Robertson; Thiago, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Pelatih: Jurgen Klopp

Crystal Palace (4-3-3) Guaita; Ward, Tomkins, Cahill, Van Aanholt; McCarthy, Kouyate, Schlupp; Townsend, Benteke, Zaha

Pelatih: Roy Hodgson

Lima Pertemuan Terakhir

19/12/2020, Liga Inggris, Palace 0-7 Liverpool

24/06/2020, Liga Inggris, Liverpool 4-0 Palace

23/11/2019, Liga Inggris, Palace 1-2 Liverpool

19/11/2019, Liga Inggris, Liverpool 4-3 Palace

20/08/2018, Liga Inggris, Palace 0-2 Liverpool

Prediksi: 60-40
 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut