get app
inews
Aa Read Next : Pep Lontarkan Pernyataan Mengagetkan: Ada Tantangan Besar Bagi City Raih Juara, Kenapa?

Prediksi MU Vs Newcastle United: Saatnya Cristiano Ronaldo Beraksi

Sabtu, 11 September 2021 | 09:30 WIB
header img
Cristiano Ronaldo menjalani latihan perdana Manchester United (Man United) usai menjalani isolasi lima hari. Ronaldo tampak bahagia kembali ke MU. (foto: Manchester United)

MANCHESTER, iNews.idManchester United (MU) jumpa Newcastle United pada pekan keempat Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021) malam WIB.

Fans The Red Devils tentu tak sabar menanti sentuhan Cristiano Ronaldo di laga itu. Ronaldo kembali berseragam MU setelah 12 tahun berpisah. Kapten Timnas Portugal itu sudah tak sabar unjuk gigi di depan publik Theatre of Dreams.

"Saya tidak berada di sini untuk liburan. Saya pernah memakai seragam ini dan memenangi banyak hal di masa lalu,” kata Ronaldo, dikutip dari laman resmi Man United, Jumat (10/9/2021). 

“Namun, saya di sini untuk kembali menang. Saya punya kemampuan, begitu juga rekan-rekan setim. Saya siap untuk tampil,” tandas pemain berusia 36 tahun itu. 

Sementara itu, penyerang Newcastle United, Allan Saint-Maximin, sadar The Red Devils adalah tim besar, dengan atau tanpa Cristiano Ronaldo sekali pun. Dia mendesak agar rekan setimnya fokus pada pertandingan, bukan nama besar Ronaldo semata. 

“Ya, tanpa Ronaldo kita tahu Man United adalah tim yang hebat. Mereka terbiasa menang. Dengan Ronaldo mereka terlihat lebih bagus,” ucap Saint-Maximin, dikutip dari laman resmi klub. 

“Kami harus fokus pada pertandingan. Kami tidak boleh hanya fokus pada Ronaldo karena jika demikian, kami akan kalah. Kalau Anda bisa memberikan segenap kemampuan, segalanya mungkin terjadi,” imbuh pemain asal Prancis itu. 

Di atas kertas, Man United jelas bukan tandingan Newcastle United. The Magpies juga masih belum memetik kemenangan pada tiga laga perdana di Liga Inggris 2021/2022. Sebaliknya, Man United sudah mendulang dua kemenangan.

Hadirnya Ronaldo jelas menambah seram lini depan Iblis Merah. Pemain kelahiran Funchal itu tentu ingin memberi kesan yang baik pada penggemar Man United. Dia bisa membantu skuad arahan Ole Gunnar Solskjaer itu menang dengan skor cukup telak. 

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1) David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Nemanja Matic, Donny van de Beek; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Cristiano Ronaldo Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

NEWCASTLE UNITED (3-5-2) Freddie Woodman; Federico Fernandez, Jamaal Lascelles, Fabian Schar; Jacob Murphy, Joe Willock, Isaac Hayden, Sean Longstaff, Matt Ritchie; Joelinton, Allan Saint-Maximin Pelatih: Steve Bruce 


LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

2/1/2019, Liga Inggris 2018-2019, Newcastle United 0-2 Man United

6/10/2019, Liga Inggris 2019-2020, Newcastle United 1-0 Man United

26/12/2019, Liga Inggris 2019-2020, Man United 4-1 Newcastle United

17/10/2020, Liga Inggris 2020-2021, Newcastle United 1-4 Man United

21/2/2021, Man United 3-1 Newcastle United

Prediksi: 60-40

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut