get app
inews
Aa Read Next : Mobil Muatan Paket Terjun ke Sawah, Kecelakaan Tunggal di Jalan Lingkar Sumpiuh Banyumas

Jurnalis Metro TV yang Alami Kecelakaan Dalam Rombongan KSAD di Merauke Meninggal Dunia

Selasa, 12 April 2022 | 21:23 WIB
header img
Ilustrasi korban kecelakaan.

MERAUKE, iNews.id - Setelah sempat kritis dan mendapatkan penanganan medis, Jurnalis Metro TV wilayah Merauke, Roy Darsono, akhirnya meninggal dunia di rumah sakit akibat kecelakaan di Jalur Trans Papua, Selasa (12/4/2022). KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman disebut di luar rombongan mobil yang mengalami kecelakaan tersebut.

Kecelakaan itu terjadi saat mobil Patwal POM AD yang ditumpangi korban bersama empat orang lainnya terguling. Saat kejadian, Roy hendak melakukan tugas jurnalistik meliput kegiatan kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di PBLN Sota Merauke.

Roy Darsono sebelumnya kritis dan sempat di rawat di Rumah Sakit Bunda Pengharapan, Merauke. Ucapan duka cita pun beredar luas di grup WhatsApp Jurnalis Papua

"Innalillahi wa innaa ilaihi raajiuun, telah meninggal dunia rekan kita roy darsono (kontributor metro tv) jam 20.22 di RS bunda pengharapan usai insiden lakalantas di jalan trans Papua." 

Kecelakaan tersebut juga mengakibatkan seorang perwira TNI AD, Letda CPM I Kadek Suhardiyana meninggal dunia. Selain itu, Prada Napitupulu, sopir mobil dilaporkan kritis dan saat ini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit setempat. 

Pihak TNI AD membantah kendaraan dinas POMAD Merauke masuk dalam iring-iringan Kepala Staf Angkatan Darat.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut