get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

Terjebak di Dasar Sumur dan Nyaris Kehabisan Oksigen, Begini Evakuasinya

Minggu, 12 September 2021 | 09:23 WIB
header img
Evakuasi warga di dasar sumur. (Foto: Dok Polres Kebumen)

KEBUMEN, iNews.id- Hampir saja kehabisan oksigen, seorang pekerja jasa kuras sumur terpeleset dan terjebak di bawah dasar sumur.

Dia adalalah Agung (40)warga Kelurahan Gombong, Kecamatan Gombong. Yang bersangkutan tiba-tiba terpeleset setelah menguras sumur milik Supriyamah (60) warga Desa Sidayu Kecamatan Gombong.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.45 WIB, saat korban bersama dengan temannya diminta untuk istirahat oleh pemilik sumur, Sabtu (11/9).

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, kaki korban terlepas dari pijakan dinding sumur saat akan naik menggunakan tali, sehingga terjun bebas kurang lebih 10 meter ke dasar sumur.

"Setelah terjatuh, tubuhnya lemas dan tidak bisa naik ke atas meski telah dibantu teman kerjanya dan warga sekitar," jelas Iptu Tugiman.

Tidak ingin kondisi semakin memburuk, warga sekitar menurunkan tabung gas oksigen untuk membantu pernapasan korban sambil menunggu bantuan.

Peristiwa itu membuat panik warga sekitar dan segera melaporkan ke Polsek Gombong dan Tim Damkar untuk membantu melakukan evakuasi.

Sekitar pukul 11.20 WIB, akhirnya Agung bisa diangkat ke atas dengan cara diikat lalu "dikerek".

Tubuhnya sudah sangat lemas, selanjutnya korban dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Gombong untuk mendapatkan pertolongan medis.

Saat ini kondisi Agung telah membaik. Ia mengalami beberapa luka lecet di bagian bahu sebelah kanan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut