get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Jadwal Buka Puasa Purwokerto dan Sekitarnya Hari Ini Rabu 13 April 2022

Rabu, 13 April 2022 | 15:27 WIB
header img
Jadwal Buka Puasa Purwokerto dan Sekitarnya hari ini, Rabu 13 April 2022 (Foto: Freepik)

PURWOKERTO, iNews.id- Umat muslim di wilayah Kota Purwokerto, Purbalingga, Cilacap, Kebumen dan Banjarnegara sebentar lagi akan berbuka puasa. Agar tidak terlewat, sebaiknya mengetahui jadwal azan magrib sebagai penanda buka puasa hari ini, Rabu (13/4/2022).

Dikutip dari Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), Rabu (13/4/2022), azan magrib di Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas akan berkumandang pada pukul 17.45 WIB.

Berikut jadwal lengkap buka puasa Ramadan 2022 untuk wilayah Kota Purwokerto, Purbalingga, Cilacap, Kebumen dan Banjarnegara.

Purwokerto

MAGHRIB : 17.45 WIB

Purbalingga

MAGHRIB : 17.45 WIB

Cilacap

MAGHRIB : 17.46 WIB

Kebumen

MAGHRIB : 17.44 WIB

Banjarnegara

MAGHRIB : 17.44 WIB

Sebelum berbuka, disarankan untuk membaca doa berbuka puasa:

اللَّهُمَّ لَك صُمْت وَبِك آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ ، ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتْ الْعُرُوقُ وَثَبَتَ الْأَجْرُ إنْ شَاءَ اللَّهُ .

Latin:

Allahumma laka shumtu wabika aamanyu wa 'alaa rizqika afthartu dzhaba dhomau wabtallatil uruuqu watsabatal ajru insyaallah.

Artinya:

"Ya Allah, karena-Mu aku berpuasa, kepada-Mu aku beriman dan dengan rizki-Mu aku berbuka. Telah hilang rasa penatku dan basahlah tenggorokanku dan tetaplah pahala dicurahkan atasku, Insya Allah".

Semoga momentum bulan suci Ramadan 2022 ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW untuk menyegerakan berbuka, mengakhirkan sahur serta sholat berjamaah tepat waktu.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut