get app
inews
Aa Read Next : Lumpuhkan PSG, Borussia Dortmund ke Final Tantang Pemenang Antara Madrid Vs Bayern

Dua Gol Mane, Antarkan Liverpool ke Liga Champions

Senin, 24 Mei 2021 | 02:44 WIB
header img
Sadio Mane merayakan gol pertamanya ke gawang Crystal Palace. (Foto: twitter @Liverpoolfc)

LIVERPOOL, iNews.id - Liverpool finish di peringkat ketiga dan memastikan diri mengikuti Liga Champions 2021/2022 usai mengalahkan Crystal Pallace dengan skor 2-0 di depan 10 ribu fansnya di Anfield.

Sadio Mane menjadi pahlawan laga pamungkas di Liga Inggris musim 2020/2021. Dengan poin 69 ditambah dengan kekalahan 2-1 Chelsea dari Aston Villa, membuat tim Jurgen Klopp naik satu tempat di klasemen dan mengamankan kualifikasi untuk Liga Champions musim depan.

Memulai babak pertama, sang tamu langsung menggebrak dan menekan Liverpool. Akan tetapi, The Reds-julukan Liverpool- perlahan-lahan bisa balik menekan tim tamu. 

Hingga secara perlahan, skuad Jurgen Klopp mulai menunjukkan agresifitasnya dan menekan pertahanan Palace. Aksi Sadio Mane dan Mohamed Salah sangat merepotkan pertahanan Palace. Beberapa peluang pun didapatkan pasukan Jurgen Klopp, tetapi penyelesaian akhir mereka tidak sempurna. 

Kebuntuan Liverpool pecah juga pada menit ke-36. Sadio Mane mencetak gol setelah memaksimalkan kemelut di kotak penalti Palace dalam situasi sepak pojok. Liverpool berusaha untuk menambah pundi-pundi gol. Namun, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Liverpool atas Palace tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Liverpool memulai babak kedua dengan baik. Liverpool hampir mendapatkan gol kedua dalam situasi sepak pojok pada menit ke-53. Akan tetapi, sundulan Nathaniel Phillips bisa diselamatkan kiper Palace, Vicente Guaita. Gol kedua akhirnya tercipta untuk Liverpool pada menit ke-74. Mane mencetak gol lagi setelah bola tembakannya membentur kaki pemain Palace, lalu masuk ke dalam gawang. 

Liverpool mendapatkan beberapa peluang lagi sebelum pertandingan selesai, tetapi tidak ada yang berbuah gol. Liverpool menang 2-0 atas Palace yang memastikan mereka finis ketiga di klasemen akhir. 

Susunan pemain Liverpool vs Palace: 

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Rhys Williams, Andy Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane. 

Cadangan: Jordan Henderson, Neco Williams, Diogo Jota, Konstantinos Tsimikas, James Milner, Adrian, Xherdan Shaqiri, Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain. 

Pelatih: Jurgen Klopp 

Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Joel Ward, James Tomkins, Gary Cahill, Tyrick Mitchell; Cheikhou Kouyate, James McCarthy, Jairo Riedewald; Andros Townsend, Jordan Ayew, Wilfried Zaha. 

Cadangan: Patrick van Aanholt, Martin Kelly, Jesuran Rak-Sakyi, Nathaniel Clyne, Jean-Philippe Mateta, Jeffrey Schlupp, Jack Butland. 

Pelatih: Roy Hodgson

Editor : Masruri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut