get app
inews
Aa Read Next : Resmi Bergabung dengan Klub Kasta Kedua Liga Inggris Oxford United, Ini Janji Marselino

Dua Bek Liverpool Bocor di Laga Pamungkas Liga Inggris Lawan Crystal Palace

Senin, 24 Mei 2021 | 07:11 WIB
header img
Bek Liverpool berdarah usai berbenturan dengan Fabinho. (Foto : twitter @liverpoolfc

LIVERPOOL, iNews.id - Pertandingan pekan terakhir Liga Inggris antara Liverpool vs Crystal Palace berlangsung sengit. Baru babak pertama, dua bek Liverpool bocor mengeluarkan darah usai benturan dengan pemain lain. Kedua bek yang diturunkan Jurgen Klopp yakni Nathan Philips dan Rhys Williams mengalami pendarahan pada bagian pelipis kiri. 

Pada menit 29, Phillips berbenturan dengan sesama pemain Liverpool, Fabinho saat berusaha menghalau bola. Benturan terulang, kali ini antara bek muda The Reds, Williams dengan pemain Palace, Jordan Ayew. 

Beruntung, keduanya masih bisa bermain setelah mendapat perawatan medis. Peran kedua bek ini juga vital, terbukti hingga akhir pertandingan, gawang Alison Becker tidak kebobolan.

Menang 2-0 atas brace Sadio Mane mengantarkan Liverpool ke peringkat 3 Liga Inggris dan mendapat jatah tiket Liga Champions. 

Usai pertandingan, Jurgen Klopp memberikan pujian kepada dua pemain yang datang dari bangku cadangan tersebut. 

"Hari ini mereka (Phillips dan Williams) mendapatkan kesempatan, kami harus berjuang dan para pemain melakukannya. Mari kita bicarakan tentang mereka, cara mereka bermain benar-benar luar biasa," kata Klopp dikutip dari Liverpoolfc.com.

Sebelumnya, kemampuan dua pemain ini diragukan untuk bisa menggantikan posisi Virgil van Dijk dan Joel Matip. Bahkan, Liverpool sempat mendatangkan Ozan Kabak dari Schalke. 

"Langkah-langkah yang mereka buat tahun ini, seharusnya mereka bangga karena sekarang berada di level yang berbeda, sangat menyenangkan menjadi bagian dari itu," katanya. 

Perjuangan kedua pemain dan seluruh tim, kata Klopp, adalah bentuk pelajaran terbaik yang bisa diambil. Untuk tidak menyerah dan terus berjuang.

"Berjuang melewati ini dan finish ketiga adalah pelajaran terbaik yang bisa anda pelajari seumur hidup," katanya. 

Editor : Masruri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut