get app
inews
Aa Read Next : UMP Kembali Gelar Festival Balon Udara, Catat Tanggalnya Agar Tak Tertinggal Keseruannya

Masak Bersama Rektor UMP dengan Mahasiswa Sejumlah Negara untuk Buka Puasa

Jum'at, 15 April 2022 | 11:44 WIB
header img
Rektor UMP Jebul Suroso bersama para Wakil Rektor memasak bersama dengan para mahasiswa manca negara

PURWOKERTO, iNews.id – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas menggelar acara asyik. Menjelang buka, Rektor UMP Jebul Suroso bersama para Wakil Rektor memasak bersama untuk buka puasa pada Kamis (14/4/2022).

Yang menarik, UMP mengajak mahasiswa asing untuk ikut serta memasak. Mahasiswa yang ikut memasak di antaranya dari Thailand, Pakistan, Maroko dan Yaman. 

Salah satu mahasiswa yang menampilkan keahliannya adalah Tarmeesee Wadeng dari Thailand. Masakan yang dibuatnya adalah khas Thailand yakni Tom Yam. Tom Yam merupakan masakan khas Thailand.

Bersama dengan Rektor, Wakil Rektor dan mahasiswa asing lainnya, mereka memperlihatkan keahliannya untuk meramu berbagai macam bahan untuk dimasak menjadi Tom Yam. Gelaran itu dilaksanakan di depan kampus setempat sekaligus rangkaian acara Ngabuburit.

Rektor mengatakan pihaknya sengaja mengajak mahasiswa asing untuk masak bersama, untuk memperkenalkan makanan khas mereka. 

“Ini bagian dari pengenalan UMP yang makon mendunia. Saat sekarang, setidaknya ada 40 mahasiswa asing yang kuliah di UMP. Mereka bisa mengikuti kelas reguler atau internasional. Kalau kelas internasional, maka bahasa pengantarnya adalah Bahasa Inggris. Sedangkan untuk kelas reguler menggunakan bahasa Indonesia,”katanya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut