get app
inews
Aa Read Next : Jelang Dibuka Besok, Kawasan Kota Baru Jalan Bung Karno Purwokerto Ramai Pengunjung

Bupati Setop Aktivitas Pengurukan di Kawasan Jalan Soekarno Purwokerto

Sabtu, 16 April 2022 | 09:10 WIB
header img
Aktivitas pengurukan yang dihentikan oleh Bupati Banyumas

PURWOKERTO, iNews.id - Sejumlah warga menyoroti aktivitas pengurukan di Jl Soekarno, Purwokerto. Padahal, jalan setempat masih belum dibuka untuk umum. Apalagi, aktivitas pengurukan itu merupakan kegiatan salah seorang pengusaha atau pribadi.

Setelah mendengar adanya lapooran tersebut, Bupati Banyumas Achmad Husein langsung menghentikan aktivitas tersebut. “Sudah saya hentikan,”tegas Bupati saat dikonfirmasi pada Jumat (15/4/2022) petang.

Dengan adanya penghentian tersebut, maka alat berat dan kendaraan diminta untuk keluar dari area itu. Apalagi, jalan itu belum dibuka untuk umum dan direncanakan bakal dibuka pada 27 April 2022 mendatang. 

Berdasarkan pengamatan iNews Purwokerto, dalam beberapa waktu terakhir memang terlihat ada aktivitas pengurukan. Tidak hanya truk-truk, tetapi juga ada alat berat. Sehingga hal itu dipertanyakan sejumlah orang. Pasalnya, jalan belum dibuka sudah ada aktivitas pengurukan.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Dinporanbudpar) Kabupaten Asis Kusumandani menyampaikan di Jalan Soekarno ada beberapa destinasi wisata terbesar di Jateng bagian barat selatan seperti Menara Pandang, Madang Park, dan Hall.

Lokasi setempat harus bersih, rapi, dan indah, termasuk Jalan Soekarno yang bersih dari tanah. Obyek wisata terbaru itu rencana akan dibuka pada 27 April 2022 mendatang.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut