get app
inews
Aa Read Next : BPOM Terbitkan Izin Darurat Vaksin Covid-19 Zifivax

Kapolres Semarang Gendong Siswa Lumpuh saat Vaksinasi Covid-19

Jum'at, 17 September 2021 | 18:22 WIB
header img
Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo menggendong siswa penyandang disabilitas yang lumpuh untuk menjalani vaksinasi Covid-19 di GOR Wujil, Jumat (17/9/2021). (iNews/Lurisa Lulu)

SEMARANG, iNews,id - Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo rela menggendong siswa penyandang disabilitas menuju tempat vaksin Covid-19. Hal ini terlihat saat pelaksanaan vaksinasi di GOR Wujil Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Jumat (17/9/2021). 

Siswa penyandang disabilitas tersebut diketahui bernama Rizky Ahmad. Siswa SMA ini sudah lumpuh sejak lahir digendong Kapolres, karena tak adanya kursi roda di gerai vaksinasi. 

Lihat Juga: Breaking News : Kapal Kemenkumham Tenggelam di Perairan Nusakambangan

Rizky datang diantar sang ibu menggunakan sepeda motor ke gerai vaksinasi massal Covid-19 di GOR Wujil langsung disambut Kapolres.

Setelah digendong Kapolres,  Rizky akhirnya berhasil sampai di hadapan petugas medis. Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan dan screening, dia mendapat jatah suntikan vaksin dosis pertamanya. AKBP Ari yang setia menunggu proses vaksinasi kembali menggendong rizky hingga menuju sepeda motor di halaman depan GOR.

Tak hanya senang bisa mendapat suntikan vaksin, Rizky pun berharap jika nantinya Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Ungaran, tempatnya mengenyam pendidikan bisa kembali digelar tatap muka seiring banyaknya pelajar yang telah divaksin.

Lihat Juga: Begini Suasana Hari Pertama Dibukanya Bioskop di Purwokerto

“Pertama-tama saya berterima kasih kepada bapak Kapolres Semarang yang telah menggendong saya dari parkiran sampai ke tempat vaksin,” kata Rizky.

“Harapan saya dengan adanya vaksinasi ini pandemi Covid-19 dapat segera berlalu di Indonesia. Semoga dapat berkumpul lagi sama teman-teman sekolah seperti sedia kala,” katanya.
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut