get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Tujuh Korban Tenggelam DItemukan, Operasi SAR Kapal Pengayoman Kemenkumham Ditutup

Jum'at, 17 September 2021 | 20:27 WIB
header img
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban tenggelam Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham

CILACAP, iNews.id - Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap sore ini menutup Operasi SAR Kapal Pengayoman IV yang terbalik di Perairan Nusakambangan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan Operasi SAR ditutup setelah ketujuh ABK Kapal berhasil ditemukan, dimana dua diantaranya meninggal dunia dan lima berhasil selamat

"Dengan ditemukannya seluruh korban dan telah disepakati bersama semua pihak secara resmi untuk Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur di kembalikan ke kesatuan nya masing-masing," kata I Nyoman kepada wartawan, Jumat (17/9/2021).

Dia menjelaskan untuk korban selamat diantaranya Kapten Kapal bernama Subagyo Antoro warga Desa Kuripan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Melda Subondo, anggota CPNS Lapas Batu warga kelurahan Mersi Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Diki, sopir truk warga Desa Tumiyang, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, Suheris, sopir truk warga jalan damar, Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, dan Yulianto, teknisi proyek.

Sementara korban meninggal dunia bernama Wahyu Hidayat wargat desa karangreja, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap yang merupakan pegawai Lapas Batu Nusakambangan, Kardim warga jalan sengon, Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara Kabupaten Cilacap.

"Sebelumnya upaya pencarian dan penyelaman sudah kita lakukan di sekitaran lokasi terbaliknya kapal tersebut untuk memastikan tidak adanya tanda-tanda korban jiwa," ujarnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut