get app
inews
Aa Read Next : Nahkoda Kapal Pengayoman Jadi Tersangka 

Kapal Pengayom Kemenkumham Tenggelam di Nusakambangan, Begini Kronologinya

Jum'at, 17 September 2021 | 11:53 WIB
header img
2 orang diketahui meninggal dunia saat Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham yang digunakan untuk penyeberangan ke Pulau Nusakambangan dari Dermaga Wijayapura, Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) tenggelam pada Jumat (17/9/2021). 

CILACAP, Inews.Id - Kapal Pengayoman IV Kemenkumham terbalik dan tenggelam mengakibatkan 2 orang meninggal dunia. Sementara 7 lainnya selamat setelah dievakuasi. Kapal tersebut hendak menyeberang dari Dermaga Wijayapura menuju Dermaga Sodong Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Adapun 7 orang yang berhasil dievakuasi yakni: Subagyo Antoro (nahkoda); Diki (ABK); Melga (ABK); Suheris (sopir); Wahyu (penumpang). Sementara 2 lainnya yakni Wahyu (petugas lapas) dan Kardim (sopir).

Baca Juga:  Breaking News : Kapal Kemenkumham Tenggelam di Perairan Nusakambangan

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya membenarkan peristiwa tersebut. "Iya benar Kapal Pengayoman tenggelam, ini saya sudah ada dilokasi, ini I Nyoman Sidakarya saat dihubungi wartawan, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga: Kapal Pengayoman IV Milik Kemenkumham Tenggelam di Nusakambangan, 2 Tewas

Sementara Basarnas menyampaikan kronologi kejadian sebagai berikut:

1. Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham dari Dermaga Wijayapura menuju Dermaga Sodong Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah berangkat pada Jumat pagi sekitar Pukul 08.45 WIB.

2. Kapal diketahui mengangkut 2 truk.

3.Saat di tengah perjalanan kapal atau sekitar 1,8 kilometer kapal dihempas angin dan arus hingga menyebabkan kapal terbalik.
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut