Logo Network
Network

Wali Kota Medan Bobby Nasution Kepincut Pilih Pedagang Kelapa Jadi Dirut Perumda Pasar

Antara
.
Minggu, 19 September 2021 | 09:04 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution Kepincut Pilih Pedagang Kelapa Jadi Dirut Perumda Pasar
Pedagang kelapa Suwarno ditunjuk jadi Dirut Perumda Pasar. (Foto: Antara).

MEDAN, iNews, id - Pedagang kelapa di Medan Suwarno yang sudah 29 tahun lamanya menjalankan usahanya tak menyangka dipilih dan ditunjuk Wali Kota Medan Bobby Nasution jadi direktur utama (dirut) Perumda Pasar.

Kenapa Bobby Nasution menantu Presiden Jokowi itu kepincut dan memilih Suwarno menjadi dirut. Bagaimana sebenarnya sosok Suwarno?

Suwarno mengaku sudah berdagang kepala di Pasar Petisah Medan selama 29 tahun. Selama itu pula dia kerap membela kepentingan para pedagang.

"Saya ini pedagang kelapa, sudah 29 tahun di Pasar Petisah Medan. Selama ini yang kita perjuangkan kepentingan pedagang, dan hari ini saya dipercaya membawa aspirasi kawan-kawan," kata Suwarno di Kota Medan, Sabtu (18/9/2021).

Sementara Bobby Nasution menilai Suwarno berkompenten menduduki posisi tersebut dan menaungi 51 pasar tradisional di Kota Medan. Dia kini punya peranan penting memajukan nasib pedagang. 

Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman sebagai Ketua Panitia Seleksi Direksi BUMD Pemkot Medan, Jumat (17/9/2021), mengumumkan nama-nama pejabat Perumda Pasar terdiri dari Direktur Utama Suwarno, Direktur Operasional Ismail Pardede, Direktur Administrasi dan Keuangan Fernando H Napitupulu, dan Direktur Pengembangan dan SDM Imam Abdul Hadi. 

 "Pertama kali yang saya lakukan setelah menjabat orang nomor satu di Perumda Pasar adalah menyelaraskan program Wali Kota Medan, yakni bersih-bersih pasar," katanya.

Bersih-bersih yang dimaksud, kata dia, untuk menciptakan suasana bersih di pasar tradisional, sehingga menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi pedagang maupun pembeli. "Kebersihan di pasar tradisional sudah lama menjadi harapan pedagang, selain persoalan kutipan liar, aset dan parkir. Tentunya aspirasi pedagang ini akan saya wujudkan dengan melakukan pembenahan," ujar Suwarno.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini