get app
inews
Aa
Read Next : Libas Al Hilal, Real Madrid Rebut Juara Piala Dunia Antarklub 2022

Tak Ada Pemain Real Madrid di Timnas, Ini Kata Enrique

Selasa, 25 Mei 2021 | 10:36 WIB
header img
Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique. (Foto: REUTERS)

MADRID, iNews.id- Skuad Timnas Spanyol untuk Euro 2020 tak akan diperkuat pemain asal Real Madrid. Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique buka-bukaan soal keputusannya itu. Keputusan Enrique itu sangat mengejutkan dunia sepak bola. Pasalnya, sepanjang sejarah Timnas Spanyol selalu ada pemain Los Blancos

Sebenarnya, Enrique bisa saja memasukan nama-nama seperti Sergio Ramos, Nacho Fernandes, Dani Carvajal hingga Marco Asensio ke dalam skuad. Namun nama-nama itu tak dipilih Enrique dalam 24. Ini pertama kalinya skuad Timnas Spanyol untuk kompetisi internasional besar tidak menyertakan pemain Real Madrid. Padahal selama ini Los Blancos selalu menjadi langganan penyumbang pemain untuk timnas.

Sebut saja pada Euro 1988, ada delapan pemain Madrid dalam skuad Timnas Spanyol. Lalu pada Piala Dunia 2010 dan 2018 ada lima pemain Real Madrid.

Luis Enrique lantas blak-blakan soal keputusan tak memasukan pemain El Real di skuad Timnas Spanyol. Dia mengatakan memang sulit tak menyertakan Ramos di skuad namun itulah pilihannya. "Setiap keputusan tentang Sergio Ramos selalu kontroversial," kata Luis Enrique dikutip dari Marca, Senin (24/5/2021). 

"Saya tahu di mana saya berada dan saya menerima bahwa ini normal. Saya harap itu tidak mempengaruhi tim," ujarnya. 

Dia mengatakan tak pernah menganggap remeh kualitas pemain Real Madrid. Namun, dia menegaskan 24 pemain yang masuk skuad La Roja adalah pemain-pemain terbaik saat ini. 

"Tapi saya ingin membawa 24 pemain dan ada tiga atau empat yang bisa masuk daftar dan layak untuk itu. Jika Carvajal dan Ramos fit maka mereka akan berangkat. Mereka tidak ikut karena itu," tutur Enrique.

Editor : Bayu Sasongko

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut