get app
inews
Aa Read Next : Reuni Akbar UIN SAIZU Hadirkan Padi Reborn dan Job Fair

Jadi Ikon Wisata Baru, Warga Purwokerto Antusias Kunjungi Sentra Kuliner dan Menara Pandang

Rabu, 27 April 2022 | 20:47 WIB
header img
plPesona dari Menara Pandang yang menjadi wisata baru dan daya tarik di Jalan Bung Karno, terdapat pula satu tempat kuliner, yakni Madang Maning Park. (Foto: Agustinus Yoga Primantoro).

PURWOKERTO, iNews.id - Jalan Bung Karno yang menghubungkan Jalan Soedirman dengan Jalan Gerilya di Kelurahan Purwanegara, Kecamatan Purwokerto Utara, Banyumas, hari ini, Rabu (27/4/22) telah resmi dibuka. Warga tampak antusias datangi kawasan Jalan Soekarno. 

Selain peresmian Jalan Bung Karno, Menara Pandang Teratai yang menjadi salah satu ikon di kawasan yang digadang-gadang sebagai kawasan Kota Baru Purwokerto tersebut juga resmi dibuka. Tampak para pengunjung dari berbagai usia ramai mendatangi Menara Pandang Teratai mulai dari yang ingin menjajal sensasi menaiki menara tersebut hingga sekadar mengambil gambar di sekitar menara kala sore hari. 

"Bagus sih, enak, tadi ke sini nggak sengaja, cuma lewat terus mampir sini. Gak naik menara, cuma foto di sekitarnya aja," ujar Yohanesa (16) pada iNewsPurwokerto.id di kawasan Jalan Baru Purwokerto.

Selain pesona dari Menara Pandang yang menjadi wisata baru dan daya tarik di Jalan Bung Karno, terdapat pula satu tempat kuliner, yakni Madang Maning Park. Di sana, terdapat berbagai macam kuliner kaki lima dengan harga harga yang relatif terjangkau, mulai dari jasuke, olahan ayam, macam-macam minuman segar, dan lain sebagainya.

Sekadar informasi, untuk tarif parkirnya sendiri dipatok Rp 3.000,- baik di kawasan Menara Pandang, maupun di Madang Maning Park. 

Menurut pengunjung lainnya, Angger (23), dirinya juga mengaku tak sengaja mampir di Madang Maning Park, ia terkesan dengan tempat tersebut. Selain dapat menyantap berbagai jenis makanan, ia juga dapat menikmati keindahan malam.

"Iseng mas, ini sama bisa liat pemandangan. Terus ke sini sekalian buka, mas," ujarnya saat di lantai dua Madang Maning Park.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut