get app
inews
Aa Read Next : BI Purwokerto Dorong Pengembangan Ekosistem Wisata Halal Ramah Muslim di Dieng

Berhenti Karena Ban Bocor, Pemotor di Purbalingga Tabrak Truk Hingga Tewas

Selasa, 25 Mei 2021 | 23:18 WIB
header img
Korban saat dilarikan ke Rumah Sakit oleh petugas Kepolisian. (Foto : Humas Polres Purbalingga).

PURBALINGGA, iNews.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan raya Desa Karangkemiri, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten PurbaIingga, Selasa (25/5/2021) malam. Seorang pengendara sepeda motor Suryanto (65) warga Desa Panggisari, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara, menabrak sebuah truk yang tengah berhenti di pinggir jalan karena mengalami ban bocor.

Akibat kecelakaan tersebut, korban yang sempat dilarikan ke rumah sakit oleh polisi, akhirnya meninggal dunia.

"Truk terparkir di pinggir jalan karena mengalami ban bocor. Diduga pengendara sepeda motor kurang konsentrasi sehingga menabrak truk berhenti tersebut," kata  Kapolsek Kemangkon AKP Damar Iskandar.

Dia mengatakan jika kecelakaan tersebut diakibatkan pengendara sepeda motor bernomor polisi R-5171-SW yang kurang konsentrasi karena kurangnya penerangan jalan di jalur tersebut. 

Ditambah pengemudi truk bernomor polisi B-9781-BV yang dikemudikan Disahrin Suryawan (44) warga Desa Kebanaran, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara yang tidak memasang tanda peringatan berupa lampu saat kendaraan berhenti karena mengalami ban bocor.

"Saat kejadian pengemudi truk tidak ada di lokasi karena sedang mengambil ban cadangan di lokasi lain," jelasnya.

Dia menjelaskan jika usai kecelakaan, pengendara sepeda motor sempat ditolong oleh warga bersama polisi dan dilarikan ke rumah sakit. Namun akibat luka yang dideritanya, pengendara tersebut akhirnya meninggal dunia.

"Hasil pemeriksaan dokter di Rumah Sakit Harapan Ibu, korban mengalami luka hematum kepala belakang, memar di dada dan patah tulang jari tangan kiri," terang kapolsek. 

Dia menambahkan jika kasus kecelakaan lalu lintas tersebut diserahkan penanganannya ke Unit Laka Satlantas Polres Purbalingga. Kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan sebagi barang bukti.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut