Logo Network
Network

Tes Antigen, 90 Siswa SMP di Purbalingga Positif  Covid-19

Antara
.
Selasa, 21 September 2021 | 14:49 WIB
Tes Antigen, 90 Siswa SMP di Purbalingga Positif  Covid-19
Tes antigen kepada SMPN 4 Mrebet Purbalingga, Jawa Tengah, hasilnya mengejutkan. Sebanyak 90 siswa diketahui terpapar Covid-19. (Foto: Okezone)

PURBALINGGA, iNews.id- Tes antigen kepada SMPN 4 Mrebet Purbalingga, Jawa Tengah, hasilnya mengejutkan. Sebanyak 90 siswa diketahui terpapar Covid-19. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga Hanung Wikantono mengatakan,  tes antigen massal tersebut sebelumnya diselenggarakan oleh tim dari puskesmas setempat untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka. 

"Berdasarkan tes massal tersebut diketahui bahwa ada sebanyak 90 siswa dari SMPN 4 Mrebet yang tes antigennya menunjukkan hasil positif," katanya, Selasa (21/9/2021).


Dia mengatakan Satgas Covid-19 Kabupaten Purbalingga kini telah mengupayakan untuk melakukan karantina terpusat bagi siswa yang tes antigennya menunjukkan hasil positif. 

"Sedang diupayakan untuk melakukan isolasi terpusat guna penanganan lebih lanjut," ujarnya. Menurutnya, Satgas Covid-19 Purbalingga juga telah melakukan apel bersama untuk mempersiapkan penanganan lebih lanjut terhadap para siswa yang tes antigennya menunjukkan hasil positif. "Apel sudah dilakukan bersama tim satgas yang terdiri dari berbagai unsur," katanya. 

Dia mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi awal siswa yang tes antigennya menunjukkan hasil positif akan dikarantina atau isolasi terpusat di gedung eks SMPN 3 Purbalingga. 

Namun demikian, berdasarkan dinamika di lapangan lokasi karantina masih akan dibahas lebih lanjut dengan berkoordinasi bersama seluruh pihak terkait termasuk orang tua siswa.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini