get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Pengedar Psikotropika di Cilongok Banyumas, Amankan Ribuan Obat-obatan Berbahaya

Tak Ada Pos Penyekatan Ketika Masuk Banyumas, Tapi Ada Tes Antigen Acak Saat Nataru

Senin, 13 Desember 2021 | 17:04 WIB
header img
Kapolresta Banyumas Kombes M Firman L Hakim (Foto: Elde Joyosemito)

PURWOKERTO, iNews.id – Selama masa Natal dan Tahun Baru (Nataru) memang tidak ada pos penyekatan. Namun, bagi pendatang yang akan masuk Banyumas, bakal ada tes antigen secara acak. Itu dilakukan di pos pelayanan yang nantinya dibangun di sekitar perbatasan seperti Ajibarang dan Wangon.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M Firman L Hakim mengatakan pada masa Nataru memang tidak ada penyekatann seperti setahun lalu. Namun demikian, Polresta akan menyiapkan pos pelayanan. “Kemungkinan akan dibangun di ujung atau perbatasan, misalnya di Ajibarang dan Wangon,”kata Kapolresta usai Rapat Koordinasi Persiapan Nataru di Ruang Joko Kahiman Pemkab Banyumas pada Senin (13/12/2021).

Di pos pelayanan tersebut, ada petugas kepolisian bersama TNI dan Pemkab Banyumas memberikan pelayanan kepada mereka yang masuk ke Banyumas. Direncanakan juga ada tes antigen secara acak kepada mereka yang akan masuk ke Banyumas. Bahkan, bisa juga digelar vaksinasi di pos pelayanan. Karena sampai sekarang Polresta masih mempunyai 6 ribu dosis vaksin.

Dia mengatakan bahwa pada Nataru pasti akan terjadi lonjakan pendatang. Tidak hanya tempat wisata yang bakal didatangi, melainkan juga restoran, warung makan dan lainnya. “Masyarakat sekarang sudah sangat haus liburan. Olah karena itu berbagai antisipasi haru dilaksanakan,”tandasnya. 

.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut