get app
inews
Aa Read Next : Mobil Travel Pemudik Cilacap Pecah Ban dan Teguling-guling di Tol Cipali

Kisah Pemudik Asal Majenang yang Naik Motor 12 Jam Berboncengan Sekeluarga dari Bandung

Sabtu, 30 April 2022 | 06:48 WIB
header img
Yati bersama keluarga mudik ke Majenang dari Sukabumi, naik motor 12 jam

KELUARGA Yati sudah meniatkan untuk pulang ke kampung halamannya di Majenang, Cilacap, Jawa Tengah. Mereka sekeluarga harus berjuang untuk sampai ke tanah kelahiran selama 12 jam.

Yati bersama suami dan anakn telah memantapkan dirinya untuk berlelah-lelah demi silatirahmi dan berlebaran di kampung halaman. 

Dia memulai perjalanan ke Majenang, Cilacap jam 05.00 WIB dari Sukabumi. meski dingin menyergap disertai angin yang bertiup kencang tak mampu menyurutkan keluarga itu untuk mudik. 

Menurut Yati, dia dan keluarganya terbiasa mudik menggunakan sepeda motor. "Cape juga, tapi saya terbiasa menggunakan sepeda motor (untuk mudik)," kata Yati.  

Yati mulai tinggal di Sukabumi sejak lima tahun lalu karena ikut suami yang bekerja di sana. Dia mengaku bersyukur dapat mudik setelah dua tahun tak dapat bertemu sanak keluarga di hari Lebaran akibat pandemi Covid-19. 

"Alhamdulillah, sekarang kita bisa mudik, bisa ketemu keluarga. Meski lelah, saya senang," ujar Yati. Disinggung berapa lama waktu yang dibutuhkan, Yati menyebutkan, biasanya, perjalanan Sukabumi-Majenang menggunakan sepeda motor memakan waktu sekitar 12 jam. 

Yati mengaku, perjalanan mudiknya memang terbilang cukup lama dan panjang. Namun dia dan suami serta anaknya cukup menikmati perjalanan mudik menggunakan sepeda motor.  

Alasannya, kata Yati, selain praktis, ia dan keluarga kecilnya bisa beristirahat sesuka hati, sehingga perjalanan mudik pun tidak membosankan. "Gak tentu (istirahat), kita bisa istirahat kapan saja, enak sih lebih praktis. Daripada harus naik bus, kan kalau bus harus naik turun. Dari Sukabumi dulu terus ke Bandung lalu ke Jawa Tengah,”jelasnya.

Dia akan berada di kampung halaman beserta keluarganya sekitar satu pekan. Setelah berlebaran dan silaturahmi, mereka bakal balik lagi ke Sukabumi. 


 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut