get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Penuhi Kebutuhan Avtur dan BBM Pemudik di Jateng dan DIY

H-2 Jalur Selatan Banyumas, Terjadi Peningkatan Kendaraan yang Cukup Signifikan

Sabtu, 30 April 2022 | 17:11 WIB
header img
H-2 Jalur Selatan Banyumas, Terjadi Peningkatan Kendaraan yang Cukup Signifikan. (Foto: Agustinus Yoga Primantoro)

BANYUMAS, iNews.id - Peningkatan jumlah kendaraan yang memasuki wilayah Banyumas masih terus berlangsung, khususnya di Jalan Nasional III, Rawalo, Banyumas dari arah Jakarta dan Bandung. Bahkan jumlah kendaraan cenderung meningkat.

"Perkembangan arus lalu lintas dari luar kota dalam rangka arus mudik yang melewati pospam Rawalo sampai saat ini cukup ada penaikan arus lalu lintas, cukup signifikan," ujar Iptu Hartoko, Kapospam Operasi Ketupat Candi Rawalo 2022 pada InewsPurwokerto.id, Sabtu (30/4/2022).

Iptu Hartoko mengatakan bahwa kenaikan tersebut sebesar 50 persen dibanding hari-hari biasa. Meskipun demikian, menurutnya peningkatan tersebut masih terkendali. Pasalnya, ia dan seluruh petugas yang berada di Pos Pengamanan Lebaran 2022, Rawalo, sigap terhadap situasi kepadatan terutama di Simpang Tiga Rawalo.

"Saat ini kami monitor dari arah pantura, tol pejagan, dan tol pantura yang lainnya. Selain itu, kami juga pakai aplikasi Google Maps untuk melihat kepadatan arus, kalau misal hijau berarti lancar para petugas beristirahat. Ketika nanti merah, kami langsung melancarkan arus, bahkan ketika oren saja kami langsung turun untuk memperlancar," jelasnya.

Selain bertugas dalam memantau dan melancarkan arus lalu lintas bagi para pemudik, Posko Pengamanan Lebaran 2022 di Rawalo, Banyumas tersebut juga menyediakan fasilitas vaksinasi bagi para pemudik.

"Di sini kami menyiapkan gerai vaksinasi, jadi untuk pemudik yang sekiranya belum melaksanakan vaksinasi baik itu yang 1,2, atau pun yang booster, kami juga menyediakan gerai vaksinnya. Kami juga mengimbau, untuk para pemudik, pengguna jalan, taati peraturan lalu lintas, demi keselamatan bersama," kata Iptu Hartoko.

Berdasarkan pantauan iNews Purwokerto, dari simpang tiga Rawalo sekitar pukul 15.12 WIB terlihat kondisi arus kendaraan padat merayap. Kepadatan arus kendaraan rata-rata didominasi oleh sejumlah mobil dan motor berplat nomor luar kota dari arah Jakarta dan Bandung yang hendak menuju Yogyakarta. 

Kepadatan arus kendaraan di ruas simpang tiga Rawalo ini disebabkan adanya traffic light ditambah meningkatnya jumlah kendaraan yang signifikan melintasi wilayah Banyumas.

 

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut