get app
inews
Aa Read Next : Jazz Gunung Slamet 2024 Berlangsung Meriah Meski Hujan dan Digelar di Tengah Hutan

Libur Lebaran 2022, Obyek Wisata Baturraden Mulai Diserbu Pengunjung

Rabu, 04 Mei 2022 | 18:51 WIB
header img
Libur Lebaran 2022 dimanfaatkan oleh sejumlah masyarakat maupun pemudik dari luar kota untuk berlibur ke sejumlah obyek wisata di Baturraden, Banyumas. (Foto: Agustinus Yoga Primantoro)

BANYUMAS, iNews.id - Libur Lebaran 2022 dimanfaatkan oleh sejumlah masyarakat maupun pemudik dari luar kota untuk berlibur ke sejumlah obyek wisata di Baturraden, Banyumas. Bahkan arus lalu lintas di sejumlah titik menuju objek wisata Baturraden terpantau padat merayap. 

Di antara sejumlah titik tersebut, salah satunya adalah di Segitiga Pabuaran, Purwokerto Utara Banyumas. Berdasarkan pantauan iNews Purwokerto pada Rabu (4/5/2022) sekitar pukul 16.30 WIB, kepadatan terjadi dari arah Utara atau arah menuju Purwokerto. 

Rata rata rombongan wisatawan yang menggunakan sepeda motor maupun mobil pribadi. Di sana juga terdapat petugas keamanan yang bertugas melancarkan arus lalu lintas.

"Arus lalu lintas menuju obyek wisata Baturraden, dari kota dan sekitarnya dari pagi hingga saat ini (pukul 16.30), masih padat merayap," ujar anggota Kepolisian Polresta Banyumas, Aipda Suyitno saat ditemui di lokasi.

Berdasarkan penuturan dari Aipda Suyitno, pihaknya telah mengerahkan jajarannya, baik itu Satbimas, Tim Binluh, maupun Tim Posyan di sejumlah titik. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi kala terjadi pembludakan jumlah pengguna jalan di masa liburan ini.

"Tim penyekat sudah diturunkan di masing-masing pos, masing-masing pertigaan. Kita dari tanggal 4 ini, tanggal 4 sampai tanggal 9 kita stand by, semuanya stand by di titik-titik yang sudah ditentukan," ujarnya.

Dia mengatakan jika rata rata kendaraan yang datang berasal dari luar kota menunju obyek wisata yang ada di Baturraden.

"Datangnya (kendaraan) dari luar kota, semuanya menuju ke kab Banyumas untuk menikmati tempat rekreasi di Baturaden dan Hutan Pinus," jelasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut