get app
inews
Aa Read Next : Horor Kemacetan di Ajibarang, Kadinhub Banyumas Berharap Jalan Tol Pejagan–Cilacap Segera Terwujud

Kepadatan Arus Balik Kendaraan Pemudik di Ruas Ajibarang, Polisi: Kemungkinan Mengejar One Way

Kamis, 05 Mei 2022 | 23:19 WIB
header img
Suasana kepadatan arus kendaraan di ruas jalan Ajibarang - Brebes, Kamis (5/5/2022). (Foto: Istimewa)

BANYUMAS, iNews.id - Kepadatan arus kendaraan pemudik pada arus balik 2022 terjadi di Jalan Raya Ajibarang - Brebes, Kamis (5/5/2022) malam.

Satlantas Polresta Banyumas menduga pemudik tengah mengejar one way arus balik libur Lebaran 2022 dari Tol Trans Jawa menuju Tol Cikampek yang diberlakukan besok. Pasalnya jadwal one way arus balik 2022 akan mulai diberlakukan tanggal 6 Mei 2022.

"Kemungkinan mereka ini mengejar sebelum tanggal one way sebenarnya, one way kan mulainya besok tanggal 6 Mei 2022 setelah sholat Jumat. Kemungkinan mereka mengejar itu, karena one way nya plus ganjil genap, mungkin itu," kata Kasat Lantas Polresta Banyumas, Kompol Ari Prayitno saat dihubungi iNewsPurwokerto.id.


Pantauan CCTV Dishub Banyumas, Kamis (5/5/2022) pukul 21.33 WIB di simpang tiga Ajibarang. (Foto : Tangkapan Layar CCTV Dishub Banyumas)

Meskipun demikian, meningkatnya volume kendaraan pada arus balik di wilayah Banyumas belum mencapai puncaknya. Puncak arus balik di wilayah Banyumas diperkirakan akan terjadi pada Sabtu (7/5/2022).

"Ini belum puncak, kayaknya belum. Kalau perkiraan, orang pasti ngejar one way di tanggal 7, perkiraan saya," ujarnya. 

Sedangkan kepadatan arus lalu lintas yang terjadi hari ini, selain pemudik yang akan kembali ke Jakarta, ia menduga ada juga pemudik lokal yang usai melakukan silaturahmi ataupun berwisata. "Ini ada yang lokal, ada juga yang ke Jakarta, yang lokal wisata atau silaturahmi," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, kepadatan arus kendaraan yang terjadi di Ajibarang disebabkan lambatnya laju kendaraan pemudik hingga menyebabkan kepadatan di Ajibarang. Selain itu, kepadatan arus lalu lintas yang terjadi juga disebabkan kendaraan yang berhenti untuk beristirahat di titik-titik rest area.

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut