get app
inews
Aa Read Next : Cantiknya Salsabila Atmaja, Gadis Asal Cilacap yang Berprestasi di Miss Grand Tourism Indonesia 2024

Merapi Park Mulai Uji Coba Pembukaan Wisata PPKM Level 3

Kamis, 23 September 2021 | 22:47 WIB
header img
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat meninjau Merapi Park di Banteng, Hargobinanung, Pakem, Sleman, Kamis (23/9/2021). (Foto : Dok Prokompim Sleman)

SLEMAN, iNews.id - Merapi Park di Dusun Baneng, Kalurahan Hargobinanung, Kapanewon Pakem, Sleman mulai melakukan uji coba pembukaan wisata di masa PPKM Level 3, Kamis (23/9/2021). 

Merapi Park telah mendapat izin dari Kemenparekraf untuk melakukan uji coba pembukaan objek wisata. Merapi Park  telah memiliki sertifikat CSHE, memilik QR Code PeudliLindungi dan seluruh pengelola serta masyarakat sekitar loaksi telah divaksin.   

Selama uji coba, hanya pengunjung yang memenuhi syarat yang diperbolehkan ke area. Kapasitas pengunjung 25 persen dari kuota. kemudian usia di bawah 12 tahun dan di atas 70 tahun tidak boleh masuk.   

Merapi Park merupakan destinasi wisata berbasis outdoor seluas 10 hektare (ha) dengan kapasitas 8.000 wisatawan. Di tempat ini pengunjung bisa menikmati susana taman, resto dan landmark atau ikon yang ada di beberapa negara. 

Wakil Bupati Sleman Danang mengatakan, uji coba pembukaan objek wisata ini menjadi angin segar. Sebab di masa pandemi wisata menjadi salah satu sektor yang paling terdampak. Di mana pengunjung turun drastis. Untuk itu berharap dengan membaiknya kondisi, sektor wisata kembali bangkit. 

 “Kami berharap setelah ini ada lagi destinasi wisata di Sleman yang buka, sehingga pengelola bisa mulai mengaktifkan lagi kegiatannya,” kata Danang. Komisaris Merapi Park, Bambang Utomo berharap pengunjung segera berdatangan. Sehingga akan memberikan efek ekonomi baik bagi masyarakat maupun PAD.  

Setelah pandemi, Merapi Park akan menambah dua zona yakni Jurassik Park 3 dimensi dan koleksi bunga nusantara. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman Suparmono mengatakan, selama uji coba pengelola wisata tetap mematuhi ketentuan dan  menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut