get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS: Juventus Dilarang Tampil Kompetisi Eropa dan Chelsea Kena Dena, Berikut Kesalahannya

Libas Juventus, Inter Milan Juara Coppa Italia

Kamis, 12 Mei 2022 | 07:14 WIB
header img
Inter berhasil melumat Juventus dengan skor 4-2 melalui babak tambahan di Stadion Olimpico, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. 

ROMA, iNews.id – Setelah berhasil melibas Juventus, Inter Milan menjuarai Coppa Italia 2021/2022.  Inter berhasil melumat Juventus dengan skor 4-2 melalui babak tambahan di Stadion Olimpico, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. 

Sejak awal pertandingan, Inter Milan langsung tancap gas. Tim berjuluk Nerazzurri itu bermain degan tempo permainan yang cepat dan terus menebar ancaman ke gawang Juventus. 

Interunggul 1-0 lebih dulu atas Juventus di menit tujuh lewat tendangan cantik yang dilesatkan Nicolo Barella. Tendangan jarak jauh itu membuat kiper Juventus Mattia Perin mati kutu karena tidak bisa menghalaunya.

Meski begitu, bukan berarti Juventus tanpa perlawanan. Tim besutan Massimiliano Allegri itu mendapatkan peluang di menit ke-22 lewat tendangan Paulo Dybala. Namun tendangan tersebut masih bisa ditangkap kiper Inter Milan, Samir Handanovic. 

Gol Hanya berselang satu menit, Juventus lagi-lagi mendapat peluangnya lewat tendangan Dusan Vlahovic. Namun lagi-lagi Handanovic tampil spektakuler karena mampu menepis tendangan tersebut Kali ini Juventus gantian mendominasi pertandingan. Mereka mampu menebar ancaman gawang Inter Milan secara bertubi-tubi. Salah satu peluangnya di menit ke-30 melalui tendangan Dybala yang masih melenceng tipis. 

Memasuki lima menit akhir babak pertama, kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun, belum ada gol tambahan ataupun peluang emas yang tercipta. Inter Milan pun unggul sementara dengan skor 1-0 atas Juventus. 

Di babak kedua, Juventus tampil sangat mendominasi pertandingan. Tium yang berjuluk Bianconeri tersebut terus lakukan gempuran ke lini pertahanan Inter Milan guna mengejar ketertinggalannya. 

Hasilnya pun berbuah manis. Juventus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-50 lewat gol yang dicetak Alvaro Morata. Gol tersebut menjadi pelecut semangat Bianconeri. 

Tak butuh waktu lama untuk Juventus bisa membobol kembali gawang yang dijaga Handanovic. Tepatnya di menit ke-52, Vlahovic sukses mencetak gol sekaligus membuat Bianconeri membalikkan kedudukan menjadi 2-1. 

Setelah itu, pertandingan benar-benar berjalan sangat seru. Baik Juventus maupun Inter Milan terus sajikan aksi jual beli serangan. Nerazzurri mendapatkan peluang melalui tendangan Dimarco di menit ke-71, akan tetapi tendangannya masih bisa ditepis oleh Mattia Perin. 

Petaka didapat Juventus di menit ke-78. Leonardo Bonucci melanggar Lautaro Martinez di kotak penalti sehingga membuat wasit menunjuk titik putih. Hakan Calhanoglu (80’) yang menjadi eksekutor pun sukses menyelesaikan tugasnya dengan sangat baik. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut