get app
inews
Aa Read Next : Muncul Wacana Pertandingan Italia Vs Argentina di International Supercup Final

Ini Dia Bintang-Bintang Eropa yang Gagal Tampil di Euro 2020

Kamis, 27 Mei 2021 | 11:22 WIB
header img
Sergio Ramos, Spanyol.

LONDON, iNews.id- Ada banyak nama bintang top yang absen membela negaranya di Euro 2020. Sergio Ramos dan Erling Braut Haaland di antaranya. Nama Ramos dicoret dari Timnas Spanyol karena cedera yang menimpanya baru-baru ini. Dengan demikian tidak ada pemain Real Madrid yang masuk ke dalam skuat La Furia Roja untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. 

Rekan setim Ramos di Madrid yakni Isco Alarcon juga tak dipanggil. Sang gelandang diabaikan lantaran kontribusinya yang minim untuk Los Blancos musim ini. 

Sementara Haaland absen di Euro 2020 karena negaranya Norwegia gagal lolos. Mereka disingkirkan Serbia pada babak playoff. Padahal penampilan Haaland menjadi salah satu yang ditunggu pada ajang Euro 2020 kali ini. Pemuda berusia 20 tahun itu tampil apik bersama klubnya Borussia Dortmund dengan mencetak 41 gol di semua kompetisi musim ini.

Striker top lainnya yang juga absen di Euro 2020 adalah Zlatan Ibrahimovic. Mesi gol AC Milan itu gagal membela Swedia akibat cedera lutut yang dideritanya.

Di posisi kiper ada Jan Oblak yang juga harus menyaksikan Euro 2020 dari layar kaca. Sebab negaranya Slovenia gagal lolos. Mereka tak pernah bermain di turnamen besar sejak Piala Dunia 2010. Lalu ada Virgil van Dijk yang juga absen memperkuat Timnas Belanda. Bek Liverpool itu terpaksa mangkir lantaran cedera ligamen lutut yang tak kunjung pulih. 

Ini dia nama-nama para bintang yang absen di Euro 2020 jika dibuat starting XI: 

KIPER: Jan Oblak (Slovenia) Gagal lolos 

BELAKANG: Aaron Wan-Bissaka (Inggris) Tak dipanggil, Sergio Ramos (Spanyol) Cedera, Virgil van Dijk (Belanda) Cedera, Jerome Boateng (Jerman) Tak dipanggil, Ferland Mendy (Prancis) Cedera 

TENGAH: Miralem Pjanic (Bosnia) Gagal lolos, Sergej Milinkovic-Savic (Serbia) Gagal lolos, Isco Alarcon (Spanyol) Tak dipanggil 

DEPAN: Erling Haaland (Norwegia) Gagal lolos, Zlatan Ibrahimovic (Swedia) Cedera

Editor : Bayu Sasongko

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut