get app
inews
Aa Read Next : Amerika Serikat akan Akui Negara Palestina Ikuti Inggris, Semoga Bukan Basa-basi!

Jadwal Semifinal Euro 2020 di RCTI dan INewsTV Malam Ini: Inggris Vs Denmark

Rabu, 07 Juli 2021 | 15:26 WIB
header img
Inggris melawan Denmark di semifinal Euro 2020 Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) pukul 02.00 WIB dan disiarkan langsung di RCTi dan iNewsTV. (Foto: REUTERS)

LONDON, iNews.id- Timnas Inggris akan memainkan laga semifinal Euro 2020 melawan Denmark. Pertandingan ini akan berlangsung Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) mulai pukul 02.00 dan disiarkan langsung oleh RCTI dan iNewsTV.

Di atas kertas, Inggris diunggulkan untuk menang atas Timnas Denmark. Mereka mengantongi setidaknya satu keunggulan. The Three Lions bakal berlaga di hadapan puluhan ribu pendukung fanatiknya di Stadion Wembley.

Tuah Wembley tampaknya memang mujarab buat armada Gareth Southgate. Hal itu terlihat dari pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 kontra Timnas Jerman.

Di luar dugaan, Harry Kane dan kawan-kawan sukses menyingkirkan rival bebuyutannya itu dengan skor 2-0.

Namun, Inggris pantang meremehkan Denmark. Tim Dinamit menjadi salah satu kesebelasan yang mengalami peningkatan pesat sepanjang Piala Eropa 2020. Buktinya saja, anak buah Kasper Hjulmand bisa lolos dari fase grup setelah menelan dua kekalahan di laga awal.

Kemenangan telak 4-1 atas Rusia menjadi awal kebangkitan Denmark. Setelah itu, mereka menggasak Wales 4-0, dan menghempaskan kuda hitam Republik Ceko dengan skor 2-1. Yussuf Poulsen dan kawan-kawan sangat pantang dianggap remeh oleh Inggris. 

Itu baru dari segi teknis. Denmark juga menyimpan kekuatan berupa faktor non-teknis, yakni kebersamaan. Mereka seakan mewujudkan ujar-ujar ada hikmah di balik musibah. Peristiwa kolapsnya Christian Eriksen pada laga pembuka grup B, justru menjadi bahan bakar tambahan. 

Karena itu, laga antara Inggris vs Denmark di semifinal Euro 2020 sungguh pantang dilewatkan. Pemenang sudah ditunggu Italia pada final Euro 2020, Minggu (11/7/2021) malam WIB. 

Berikut jadwal siaran langsung Euro 2020:

Kamis (8/7/2021)  Pukul 02.00 WIB: Inggris vs Denmark (Live di RCTI dan iNewsTV)

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut