get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Jelajahi Alam, Komunitas Trail Sekaligus Baksos Pembangunan Masjid di Banyumas

Minggu, 15 Mei 2022 | 15:13 WIB
header img
'Baksos Gotrack Spektakuler 2022' yang diadakan di Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Minggu (15/5/2022). (Foto: Arbi Anugrah)

PURWOKERTO, iNews.id - Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono melepas secara resmi kegiatan 'Baksos Gotrack Spektakuler 2022' yang diadakan di Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Minggu (15/5/2022). Kegiatan ini diikuti oleh komunitas sepeda motor trail dari berbagai daerah. 

Selain menjajal tantangan alam dengan menggunakan motor trail, dana yang terkumpul dari kegiatan yang diadakan oleh Gomblang Trail Community (Gotrack) Banyumas ini juga nantinya digunakan untuk bakti sosial (baksos) pembangunan masjid. 

"Pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini, menggeliatkan ekonomi yang jelas. Kemudian buat teman teman yang senang pada trabas (kegiatan trail) itu setiap kegiatan pasti diiringi dengan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat, ini yang harus diteruskan," kata Sadewo usai melepas peserta di garis start di Desa Karangnangka.


Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono melepas secara resmi kegiatan 'Baksos Gotrack Spektakuler 2022' (Foto: Arbi Anugrah)

Ia berharap jika kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Pihaknya siap mensuport setiap kegiatan untuk kepentingan masyarakat. 

"Mudah mudahan kegiatan ini bisa menjadi Kegiatan continue, Pemerintah Kabupaten Banyumas siap mendukung," ucapnya. 

Berbagai halang rintang ditempuh oleh para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan tak jarang para peserta kehilangan kendali saat melewati tanjakan curam hingga motor yang mengalami kendala ketika melewati lintasan sungai berbatu sebagai salah satu bagian dari tantangan kegiatan tersebut. 

Sementara menurut Ketua Panitia Pelaksana Baksos Gotrac Spektakuler 2022, Mahmud mengatakan jika kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh peserta dari Kabupaten Banyumas dan sekitarnya, tetapi juga diikuti oleh para rider dari berbagai daerah di Jawa Barat. Jumlahnya sendiri sudah mencapai 700 an peserta dan akan terus bertambah setelah registrasi. 

"Temen temen dari off-roader ada yang dari lokal Banyumas juga luar kota seperti Jawa Barat kita buka. Jumlahnya sudah sekitar 700 an peserta dan akan terus bertambah," ucapnya. 

Dia mengungkapkan jika selain kegiatan jelajah alam dengan menggunakan motor trail. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggalang dana membantu pembangunan masjid dan 11 mushala di Kecamatan Kedungbanteng. 

"Kegiatannya itu bakti sosial, tujuannya menggalang dana untuk pembangunan tempat ibadah. Dari jumlah peserta sudah pada donasi. Mudah mudah acara ini bisa berjalan lancar untuk membantu masyarakat," jelasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut