get app
inews
Aa Read Next : UMP Siapkan 5.900 Kursi Mahasiswa Baru, Ini Daftar Program Studi yang Dibuka

Siap Gandeng PU HUA, UMP Bakal Buka Prodi Bahasa Mandarin 

Rabu, 18 Mei 2022 | 18:53 WIB
header img
UMP saat kerja sama dengan PU HUA School dan siap buka Prodi Bahasa Mandarin.

PURWOKERTO, iNews.id - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas terus berkembang Pesat. Kampus yang telah memiliki 49 Program Studi dan 11 Fakultas itu siap buka prodi Bahasa Mandarin. 

Hal itu diungkapkan Rektor UMP Dr Jebul Suroso dalam acara MoU dengan Yayasan Putra Harapan (PU HUA SCHOOL) sekolah tiga Bahasa di Purwokerto, Rabu (18/5/2022). 

Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengatakan, kerjasama dengan PU HUA SCHOOL ini merupakan kerjasama pendidikan, dan budaya, karena UMP adalah penyelenggara Pendidikan dan pengembang kebudayaan Indoensia. 

“MoU hari ini menjadi momentum untuk melanjutkan kerjasama. Apa yang bisa kita lakukan, praktik mahasiswa kami di perguruan ilmu pendidikan Insya Allah bisa kita lakukan segera di PU HUA SCHOOL. Kemudian pengenalan budaya, khususnya budaya Tiongkok, kita juga segera lakukan sebagai simbol keberagaman,” jelasnya. 

Rektor mengatakan, UMP akan segera dirikan Program Studi Bahasa Mandarin, yang akan terletak di Fakultas Ilmu Budaya dan Komunikasi. Jumlah pengajarnya bisa diambil dari banyak pihak, dan alumni UMP sudah siap dengan hal itu. 

“UMP juga telah memiliki banyak prodi, antara lain di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Pendidikan Geografi (S1), Pendidikan Sejarah (S1), PPKN (S1), Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia (S1), Pendidikan Bahasa Inggris (S1), Pendidikan Matematika (S1), Pendidikan Biologi (S1), PGSD (S1), dan PGPAUD (S1),” jelasnya.  

Untuk prodi di Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) dan Kedokteran, yakni Keperawatan (D3), Keperawatan (S1), Kebidanan (D3), Kebindanan (S1), Teknologi Laboratorium Medik (D4), Teknik Rekayasa Elektro-Medis (D4), Teknologi Radiologi Pencitraan (D4), Manajemen Informasi Kesehatan (D4), dan Keperawatan Anestesiologi (D4).

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut