Logo Network
Network

Mau Jogging di Purwokerto Timur, Ini 5 Lokasi yang Sangat Cocok untuk Dicoba

Elvira Diva Khairunnisa
.
Senin, 27 September 2021 | 07:05 WIB
Mau Jogging di Purwokerto Timur, Ini 5 Lokasi yang Sangat Cocok untuk Dicoba
Tempat Jogging di Purwokerto Timur paling populer (Foto: Instagram@banyumaskeren)

PURWOKERTO,Inews.id - Ada 5 lokasi untuk berolahraga terutama jogging di Purwokerto Timur ini perlu diketahui. Di 5 lokasi ini sangat cocok untuk jogging pada pagi, sore bahkan malam hari.

Jika Anda berolahraga di tempat yang memiliki pemandangan indah pasti akan seru. Nah kali ini Anda bisa mengintip 5 tempat jogging di Purwokerto Timur yang harus Anda ketahui. 

Berikut beberapa referensinya dirangkum pada Senin  (27/9/2021).

1. Taman Belalai Kemambang 
Taman yang cukup populer ini wajib Anda kunjungi. Sebagai salah satu taman kota yang berada di Purwokerto, Balai Kemambang cocok untuk dijadikan salah satu tempat jogging dan wisata yang murah meriah bagi warga Banyumas. 

Dengan tiket murah, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam beserta fasilitas yang berada di tempat ini. Terlebih saat sore hari banyak pengunjung yang melakukan jogging di tempat ini sambil mengelilingi taman. Lokasinya berada di Jalan Karang Kobar No.9, Glempang, Bancarkembar, Purwokerto. 

2. Taman Edukasi Sumber Daya Air 
Taman Edukasi Sumber Daya Air terletak di bawah Jembatan Bung Karno (Jembatan Pelangi) di depan SMP Negeri 1 Purwokerto. Taman Edukasi ini memberikan gambaran bangunan air lengkap yang merupakan bagian dari irigasi yang disadap dari Kali Kranji. Di samping bangunan air untuk sarana edukasi. Pada saat pagi hari masyarakat setempat banyak melakukan aktivitas salah satunya jogging. Anda juga akan melihat banyak orang yang bersepeda di sekitaran lokasi. 

Untuk malam hari terlihat gemerlap dengan tata cahaya yang menyatu dengan Jembatan Bung Karno. Tempat yang recomended bagi Anda yang ingin jogging di tempat ini. Lokasinya berada di Jalan Jend Soedirman No.361, Kranjimuntang, Purwanegara, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas. 

3. Prangripta Kranji
 Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu untuk berolahraga di pagi hari ataupun sore hari inilah tempatnya. Suasana yang sejuk dan tempat yang luas membuat tempat ini terasa nyaman. Tempat yang bebas dari kendaraan serta bersih sangat cocok untuk beristirahat sejenak. 

Jika Anda ingin mengunjungi, lokasi ini berada di Lapangan Brobahan, Brubahan, Kranji, Purwokerto, Banyumas. Itulah beberapa referensi tempat jogging di Purwokerto Timur yang dapat Anda kunjungi kala waktu senggang sambil menikmati keindahan tempat di sana.

4. Taman Arcawinangun 
Selanjutnya, tempat jogging di Purwokerto Timur ini bisa Anda kunjungi. Taman ini cocok untuk Anda yang ingin melakukan aktivitas jogging pada sore hari. Taman ini termasuk ramai untuk dikunjungi mulai dari anak-anak hingga dewasa. Selain menikmati aktivitas di sana Anda juga bisa hanya sekadar bersantai di taman ini. Taman ini berlokasi Jalan Masjid Baru, Arcawinangun, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas 

5. Alun-Alun Purwokerto 
Tempat yang menjadi ikon di kota Purwokerto ini wajib dikunjungi. Kota yang terletak di Kabupaten Banyumas ini menjadi salah satu tempat yang mempunyai ciri khas pemandangan Gunung Slamet. Alun-alun yang memiliki struktur bangunan zaman kerajaan Islam ini diramaikan pengunjung. 

Jika berada di tempat ini Anda akan melihat banyak aktivitas warga, seperti jogging, bersepeda, atau hanya sekadar duduk- duduk santai. Destinasi ini sangat cocok untuk Anda yang mencari tempat untuk berjogging pada pagi atau sore hari. Lokasinya berada di Jalan Jenderal Sudirman, Purwokerto, Sokanegara, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.