Logo Network
Network

Setelah 24 Tahun, Baru Kali Ini Menang Sempurna di Pertandingan Perdana Piala Sudirman

Tim iNews
.
Senin, 27 September 2021 | 08:05 WIB
Setelah 24 Tahun, Baru Kali Ini Menang Sempurna di Pertandingan Perdana Piala Sudirman
Ganda putri Indonesia, Siti Fadia/Ribka Sugiarto meraih kemenangan atas pasangan ROC Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova dalam fase grup Piala Sudirman 2021 di Energia Arenaa, Minggu (27/9/2021). (Foto: Twitter/@INABadminton)

VANTAA, iNews.id – Tim bulu tangkis Indonesia membantai Rusia atau Russian Olympic Committee (ROC) 5-0 dalam pertandingan perdana Grup C Piala Sudirman 2021, Minggu (26/9/2021) malam WIB.

Kemenangan sapu bersih itu menjadi yang pertama bagi tim Merah Putih di fase grup turnamen beregu campuran tersebut sejak 1997. Bedanya, Indonesia saat itu mengalahkan Swedia. Setelah itu, Indonesia selalu gagal mendapatkan kemenangan sempurna di fase grup Piala Sudirman yang digelar dua tahun sekali.

Tim Merah Putih berhasil mengalahkan negeri Ratu Elizabeth di nomor tunggal dan ganda putra serta tunggal dan ganda putri. Akan tetapi, di partai terakhir yang mempertandingkan nomor ganda campuran, Indonesia gagal meraih kemenangan.

Setelah 24 tahun, kini Indonesia mampu mencatatkan kemenangan sempurna dengan mengalahkan ROC 5-0. Tim Garuda menang di lima sektor yang dipertandingkan.

Di nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menaklukkan Ivan Sozonov. Dia menang dua set langsung dengan skor 21-8 dan 21-8. Kemudian, Gregoria Mariska Tunjung yang diturunkan di nomor tunggal putri juga mampu menyumbang poin. Dia mengatasi perlawanan Anastasiia Shapovalova dengan skor 21-14, 21-13.

Hasil serupa juga diraih oleh pasangan ganda putra dan putri Indonesia. Marcus Gideon/Kevin Sanjaya mengalahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor 21-17 dan 21-18. Sementara Siti Fadia Silva/Ribka Sugiarto menang atas Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova dengan skor 21-13 dan 21-15.

Kemenangan Indonesia disempurnakan oleh Praveen/Melati yang mendapatkan perlawanan sengit dari Rodion Alimov/Alina Davletova. Meski menang cukup mudah dengan skor 21-15 di set pertama, mereka harus meraih angka hingga 27-25 di set kedua untuk mengamankan poin. Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Kanada di pertandingan kedua Grup C Piala Sudirman 2021 yang digelar di Vantaa, Finlandia. Laga tersebut dijadwalkan pada Senin (27/9/2021) pukul 20.00 WIB.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini