Logo Network
Network

Lazio Cukur AS Roma, Masih Tak Puas Juga Lucas Leiva Ledek Jose Mourinho

Rio Eristiawan
.
Senin, 27 September 2021 | 22:32 WIB
Lazio Cukur AS Roma, Masih Tak Puas Juga Lucas Leiva Ledek Jose Mourinho
Derby Roma mempertemukan Lazio bentrok dengan AS Roma di Stadio Olimpico, Minggu (26/9/2021). Foto: Reuters

ROMA, iNews.id -  Derby Roma mempertemukan Lazio bentrok dengan AS Roma di Stadio Olimpico, Minggu (26/9/2021). Lazio bertindak sebagai tuan rumah berhasil mencukur AS Roma 3-2  pada giornata keenam Liga Italia 2021/2022 tersebut. 

Momen manis inipun dimanfaatkan  Lucas Leiva untuk meledek Jose Mourinho. Laga bertajuk Derby della Capitale itu berlangsung di Stadio Olimpico, Minggu (26/9/2021). 

Berstatus tuan rumah, Lazio cukup beruntung meraih poin penuh tersebut. AS Roma begitu pluit wasit berbunyi
tampil lebih agresif dengan melesakkan total 15 tembakan, dimana sembilan di antaranya mengarah ke gawang.

Ini sebabnya Leiva merasa sangat senang Lazio dapat mengalahkan tim tetangga. Hanya saja, gelandang asal Brasil itu agak berlebihan dalam merayakannya.

Leiva menulis sindiran di akun Twitter setelah I Biancocelesti berhasil menjinakan I Lupi. Cuitan itu sebenarnya tidak mengarah langsung kepada Roma. Tetapi, netizen meresponnya dengan menilai itu seperti ditujukan kepada Mourinho.

Dia membuat cuitan dengan mengunggah emoji menangis dan tiga buah pir yang melambangkan tiga gol yang dicetak Lazio ke gawang Roma.

Banyak pihak berspekulasi cuitan itu ditujukan kepada Mourinho setelah merasakan kekalahan pertamanya di derby della Capitale. Namun, sejauh ini belum ada tanggapan pasti dari Leiva mengenai maknanya.

Tidak dipungkiri lagi, Derby Roma itu berjalan sengit dan panas. Lahirnya tujuh kartu kuning menjadi buktinya, termasuk untuk Mourinho. Ini disinyalir membuat mantan pelatih Inter Milan itu kesal. Terlebih Roma tersungkur.

Nyatanya, pelatih asal Portugal itu dilaporkan keluar dari konferensi pers usai laga setelah mengeluhkan kepemimpinan wasit selama melakukan wawancara dengan TV Italia.

Salah satu keluhan Mourinho mengenai Leiva yang seharusnya dikeluarkan dari lapangan karena kerap melakukan pelanggaran. Sebabnya dia sudah menerima kartu kuning di menit ke-25.

“Gol kedua bisa saja menjadi 1-1 lalu berubah menjadi 2-0. Kartu kuning kedua untuk Lucas Leiva juga penting karena bermain melawan 10 pemain membuat perbedaan besar data pertandingan,” kata Mourinho dilansir dari Football Italia.

Leiva bergabung dengan Lazio pada 2017 dari Liverpool dengan harga 6 juta poundsterling. Sejauh ini dia telah menyumbang satu Piala Liga Italia dan dua Piala Super Italia.

Kontribusinya berlanjut dengan membantu Lazio meraih kemenangan atas Roma. Sebab, hasil ini membuat armada Maurizio Sarri naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga Italia 2021/2022 dengan 11 poin dari enam laga.

Sementara Roma berada di posisi keempat dengan 12 poin. Pasukan Serigala tertinggal enam poin dari Napoli yang menempati urutan pertama.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini