get app
inews
Aa Read Next : Polisi Pastikan Korban Kecelakaan Maut Bus di Ciamis Tewaskan 3 Orang, Berikut Rinciannya

3 Tewas, Berikut Kronologi Kecelakaan Maut Bus di Ciamis yang Hilang Kendali di Jalan Menurun

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:36 WIB
header img
Bus yang menabrak rumah hingga hancur

CIAMIS, iNews.id - Kecelakaan maut yang terjadi di Tanjakan Pari Panjalu, Ciamis, Jawa Barat pada Sabtu (21/5/2022) benar-benar mengerikan. Bus menabrak sejumlah motor dan mobil lalu menghantam tiga rumah warga di pinggir jalan.

Informasi diterima iNews, peristiwa kecelakaan bus ini menyebabkan tiga orang tewas dan 24 luka berat. Proses evakuasi kendaraan sampai saat ini masih dilakukan dengan menggunakan alat berat.

Kasatlantas Polres Ciamis AKP Zainul Arifin mengatakan, kronologi kecelakaan bermula ketika bus pariwisata melaju dari arah Panjalu melintasi medan jalan menurun. Saat itu diduga bus hilang kendali sehingga menabrak rumah di tepi jalan dan kendaraan yang melaju dari arah berlawanan.

"Bus menabrak tiga unit rumah di lokasi kejadian dan minibus di pinggir kiri jalan. Kemudian motor dan mobil boks dari arah berlawanan. Diduga sopir hilang kendali," ujar Zainul Arifin, Sabtu (21/5/2022) malam.

Menurutnya, seluruh korban baik yang tewas maupun luka-luka sudah dievakuasi ke rumah sakit. Polisi saat ini sudah di TKP untuk proses evakuasi kendaraan dan mengatur arus lalu lintas di lokasi kejadian.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut