get app
inews
Aa
Read Next : Kecelakaan Hari Ini Jalur Utama Mudik di Purwokerto, Adu Banteng Mikrobus vs Pikap Pengangkut Duku

Polisi Pastikan Korban Kecelakaan Maut Bus di Ciamis Tewaskan 3 Orang, Berikut Rinciannya

Sabtu, 21 Mei 2022 | 22:27 WIB
header img
Rumah warga di Dusun Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis yang diabrak bus PO Pandawa, hancur.(FOTO: iNews/ACEP MUSLIM)

CIAMIS, iNews.id - Polda Jabar memastikan korban tewas dalam peristiwa kecelakaan maut yang terjadi di Tanjakan Pari Panjalu, Ciamis, Jawa Barat pada Sabtu (21/5/2022) sekitar pukul 17.30 WIB, berjumlah tiga orang. Korban tewas sendiri telah dievakuasi dari sekitar lokasi kecelakaan ke Puskesmas Payungsari.

"Korban kecelakaan 27. Korban meninggal tiga orang. Dua meninggal di Puskesmas Payungsari dan satu di Puskesmas Panjalu. Sedangkan 24 orang luka-luka, berat dan ringan. Tiga korban luka berat dirujuk ke RSUD Ciamis dan 21 lainnya dibawa ke Puskesmas Panjalu," kata Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, saat dikonfirmasi.


Bus yang menabrak rumah hingga hancur

Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan kecelakaan itu melibatkan empat kendaraan, yakni bus PO Pandawa, menibus, boks, dan sepeda motor. Kecelakaan lalu lintas ini terjadi saat bus pariwisata PO Pandawa yang mengangkut rombongan peziarah melaju dari arah utara Panjalu menuju selatan Panumbangan.

Saat tiba di lokasi kejadian, bus kehilangan kendali ketika melaju di jalan menurun hingga menyebabkan bus PO Pandawa menabrak kendaraan minibus yang sedang berhenti dipinggir jalan sebelah kiri.

"Kemudian kendaraan bus menabrak kendaraan sepeda motor dan mobil boks dari arah berlawanan. Lalu bus menabrak tiga rumah di kanan jalan," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut