get app
inews
Aa
Read Next : 11 Mahasiswa Unsoed Belajar Satu Semester di LN, Ada yang di Spanyol, Irlandia hingga Rusia 

Unsoed Kembali Gelar Vaksinasi Massal, Sediakan 10 Ribu Dosis

Selasa, 28 September 2021 | 07:17 WIB
header img
Vaksinasi yang diselenggarakan di Unsoed Purwokerto. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNews.id-Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto kembali menggelar vaksinasi massal. Ada 10 ribu dosis lagi yang disediakan bagi warga, mulai dari usia di atas 12 tahun. Sebelumnya, ada 20 ribu dosis vaksin yang telah disuntikkan.

Ketua Tim Pendampingan Adaptasi Kebiasaan Baru/Satgas Covid-19 Unsoed Dody Novrial mengatakan bahwa upaya percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan oleh Pemkab Banyumas dengan menggandeng Perguruan Tinggi, Rumah Sakit, TNI/ Polri, dan kelompok masyarakat lainnya.  “Salah satu tempat pelayanan vaksinasi yang mampu menampung banyak akseptor adalah Sentra Vaksinasi Unsoed yang berlokasi di Auditorium Graha Widyatama,”katanya pada Senin (27/9).

Melihat animo masyarakat yang masih cukup tinggi untuk mendapatkan vaksinasi, Sentra Vaksinasi Unsoed membuka kembali pelayanan dosis 1 pada tanggal 27 sampai 30 September 2021. Pada awalnya, target kegiatan ini hanya untuk 20.000 akseptor, namun setelah berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Banyumas, Unsoed mendapatkan alokasi tambahan untuk 10.000 akseptor lagi.

“Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas telah mengalokasikan tambahan vaksin sinovac untuk disalurkan oleh Unsoed kepada lebih kurang 10 ribu warga lagi dan amanah kami laksanakan,”katanya.

Kebijakan Unsoed ini mendapatkan dukungan positif dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas.  “Kami berterima kasih atas inisiatif tersebut dan berharap nantinya akan lebih banyak lagi masyarakat Banyumas yang divaksin,”ujar Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Banyumas Dwi Mulyanto.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut