Logo Network
Network

Jelang Duel Manchester City Vs PSG di Liga Champions, Guardiola Fokus Lionel Messi

Tim iNews
.
Selasa, 28 September 2021 | 08:04 WIB
Jelang Duel Manchester City Vs PSG di Liga Champions, Guardiola Fokus Lionel Messi
Striker Paris Saint-Germain, Lionel Messi tampak memperlihatkan raut kecewa usai mencoba mengancam gawang Olympique Lyon dalam laga Liga Prancis 2021/2022 di Stadion Parc des Princes, Senin (20/9/2021). (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

PARIS, iNews.id - Manchester City akan bertamu ke markas Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga lanjutan Grup A Liga Champions 2021/2022.
The Citizens membawa misi mencuri tiga poin dalam lawatan mereka ke Parc de Princes, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

Menjelang laga tersebut, pelatih Man City, Josep Guardiola menyoroti sosok striker baru PSG, Lionel Messi. Dia berharap mantan anak asuhnya di Barcelona itu dalam keadaan fit dan siap untuk bertanding.

“Saya pikir tipe pemain ini berbicara untuk dirinya sendiri di lapangan. Jadi saya tidak perlu menambahkan apa pun. Kami beruntung melihatnya selama 16 tahun ini, Messi telah berbicara untuk dirinya sendiri," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (28/9/2021

"Kami tidak perlu mendeskripsikannya atau membicarakannya. Kariernya luar biasa. Mudah-mudahan besok dia bisa bermain untuk kepentingan pertandingan," lanjutnya.

Guardiola menyadari kehadiran La Pulga -julukan Messi- di lini serang PSG bakal menjadi masalah bagi timnya di laga nanti. Terlebih skuad Les Parisiens sendiri juga memiliki sejumlah penyerang mematikan seperti Angel Di Maria, Neymar Jr dan Kylian Mbappe.

“Saya tidak tahu jumlah kualitas ini, saya tidak tahu bagaimana menghentikan mereka. Mereka sangat baik. Bakat mereka untuk mengontrol permainan, mereka sangat sulit dilawan," ujar Guardiola lagi.

Pelatih 50 tahun itu bahkan tak menampik kalau timnya kemungkinan besar akan sulit  melakukan penguasaan bola seperti yang biasa mereka lakukan pada setiap pertandingan. Meski begitu, Guardiola sepertinya sudah menyiapkan segala cara untuk meredam pasukan Mauricio Pochettino dini hari nanti.

"Anda harus bertahan dengan baik tanpa bola dan membiarkan mereka berlari saat kami menguasai bola. Mereka adalah pemain yang luar biasa, semua orang tahu itu, semuanya sangat bagus. Secara individu dan mereka bergabung dengan sangat baik," pungkasnya.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.