get app
inews
Aa
Read Next : Aksi Pencuri Uang di Kotak Amal Masjid dan Musala di Purbalingga Tepergok Warga

Warga Sragen Nekat Bakar Mobil Tetangga Gegara Sering Parkir di Depan Rumah

Selasa, 28 September 2021 | 10:48 WIB
header img
Sakit hati tetangga parkir mobil di depan rumahnya membuat Ahmad Nuryanto (52) nekat membakar kendaraan tersebut. Foto/iNews TV/Joko Piroso

SRAGEN, iNews.id - Sakit hati tetangga parkir mobil di depan rumahnya membuat Ahmad Nuryanto (52) nekat membakarnya. Peristiwa terjadi tak jauh dari Masjid Kauman di Kelurahan Sragen Wetan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Pelaku diketahui bernama Ahmad Nuryanto (52) yang tinggal di dekat masjid.

"Aksi pembakaran ini dilakukan tersangka pada sabtu (25/9/2021) sekitar pukul 03.30 WIB," tutur Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi.

Dia mengatakan, tersangka merasa sakit hati karena pemilik mobil tersebut selalu memarkir mobilnya di halaman rumahnya. "Aksi pembakaran ini dilakukan tersangka pada sabtu (25/9/2021) sekitar pukul 03.30 WIB," tuturnya.

Aksi pembakaran mobil tersebut, sempat mengagetkan jamaah masjid yang akan menjalankan sholat subuh berjamaah. "Tersangka memiliki motif yang sifatnya pribadi, dan tidak ada pihak manapun yang memerintah. Sehingga peristiwa ini tidak terkait dengan peristiwa manapun," imbuh Ardi.

Ardi menyebut, saat kejadian tersangka keluar rumah dan mendapati mobil korban parkir di depan halaman rumahnya. Karena jengkel, tersangka kemudian mengambil cangkul untuk merusak mobil korban.

Tersangka menggunakan cangkul kemudian memecahkan kaca, lalu menuang spirtus dan membakar menggunakan korek api. Akibat aksi tersangka, mobil korban berjenis minibus tersebut hangus terbakar. Korban menderita kerugian material hingga Rp35 juta.

Tersangka yang kini ditahan di Polres Sragen, ditangkap bersama barang bukti korek api dan cangkul. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 187 ayat 1 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut