get app
inews
Aa Read Next : Kakak Kopaska Peluk Erat Adik Baru Dilantik Jadi Marinir, Sampaikan Pesan Ibu Tambah Haru

Kisah Komandan KRI Bima Suci, Sempat Jadi Kuli Bangunan Untuk Biaya Sekolah

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:38 WIB
header img
Letkol Laut Waluyo (Foto: doc iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - KRI Bima Suci merupakan kapal layar legendaris yang masuk ke dalam jajaran TNI Angkatan Laut. Dibalik legendaris kapal tersebut, ada sosok Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut Waluyo yang sempat menjadi kuli bangunan.

Kisah tersebut berawal saat dirinya lulus sekolah menengah pertama atau SMP Negeri 1 Karanganyar, Jawa Tengah. Saat itu teman dekatnya yang sama-sama masuk SMP bisa langsung masuk SMA ketika lulus, namun Waluyo tidak bisa karena tidak memiliki biaya. 

"Berawal saya duduk di bangku SD dan SMP punya teman. Ketika masuk SMA teman langsung masuk, sementara saya berhenti karena orang tua tidak mampu," kata Waluyo dalam akun Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa, Selasa (8/2/2022) lalu. 

Namun, Waluyo terus berjuang karena ingin melanjutkan sekolah hingga ke jajang SMA. Nilai SMP saat itu juga menjadi motivasinya untuk dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi. 

"Saya waktu itu nilai sekolah SMP cukup bisa masuk sekolah SMA di Gombong. Saya harus memanfaatkan nilai saya melanjutkan sekolah," ucap dia. 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut