get app
inews
Aa Read Next : Artis Senior Sally Marcelina Jualan Baju Bekas Impor Ikut Main Film Lagi: Rindu 20 Tahun Vakum

Indro Tak Persoalkan Wajah Personel Warkopi Mirip Warkop DKI, Lantas Apa?

Kamis, 30 September 2021 | 13:56 WIB
header img
Indro Warkop DKI menanggapi secara terbuka dan gamblang soal kehadiran Warkopi. Indro tak mempersoalkan wajah personel Warkopi mirip dengan Warkop DKI. (Foto:IG Indro Warkop)

JAKARTA, iNews.id - Indro Warkop DKI menanggapi secara terbuka dan gamblang soal kehadiran Warkopi. Indro tak mempersoalkan wajah personel Warkopi mirip dengan Warkop DKI.

Hal yang paling disesali sekaligus dipertanyakan Indro adalah masalah brand Warkop DKI.

Indro menyadari kemiripan wajah personel Warkopi merupakan pemberian Tuhan yang tak bisa ditolak. 

Di sisi lain, pelawak kondang ini juga menjelaskan terkait sistem Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) yang dipegang pihak Warkop DKI selama berkarya di panggung hiburan Tanah Air. 

Indro menyebut brand Warkop DKI resmi terdaftar di HAKI sejak grup itu aktif menghiasi dunia hiburan. Namun pada 2004, Indro resmi menyerahkan hak tersebut kepada para anak personel Warkop DKI. 

"Yang harus diketahui, yang aku daftarkan brand, bukan mirip. Aku nggak pernah mempermasalahkan kemiripan muka pak. Gue juga tahu Tuhan yang kasih itu. Jangan-jangan gue juga mirip orang lain sebelum gue," kata Indro Wakrop DKI dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (30/9/2021). 

Namun Indro menegaskan pihaknya merasa dirugikan dari segi brand. Penggunaan nama Warkopi dan image yang disuguhkan dinilai berpotensi merugikan pihak Warkop DKI. Lantaran itu, Indro sempat menegur pihak Warkopi usai muncul ke ruang publik. 

"Jadi yang Om Indro permasalahkan ini apa?" tanya Deddy Corbuzier. "Brand, bahwa ini lho brand. Dan mau nggak mau brand itu kan muka gue, muka Dono, muka Kasino. Apa lagi logonya seperti itu gitu kan. Itu yang didaftarkan gitu. Jadi yang gue protes untuk izin, untuk itikad baik adalah itunya (brand)," kata Indro Warkop DKI menegaskan.
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut