get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Bantai Sparta Praha 6-1 di Liga Europa, Ini 8 Tim yang Lolos Perempat Final

Dahsyat, Kiper Thibaut Courtois Selamatkan Gawang Real Madrid hingga 9 Kali

Minggu, 29 Mei 2022 | 08:52 WIB
header img
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois mampu menepis tendangan jarak dekat striker Liverpool, Mohamed Salah di final LIga Champions 2021-2022 (FOTO: REUTERS)

PARIS, iNews.id - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois berhasil mematahkan 9 kali peluang gol Liverpool pada final Liga Champions 2021-2022. Courtois pun sukses mengantar Real Madrid juara setelah menggilas Liverpool 1-0. 

Menurut Opta, torehan 9 kali itu membuat Courtois jadi kiper dengan penyelamatan terbanyak di partai final Liga Champions sejak musim 2003-2004. Sebagaimana diketahui, Madrid berhasil jadi juara berkat gol Vinicius Junior di menit 59.

Courtois turut membantu Madrid berjaya di Stade de France, Paris, MInggu (29/5/2022). Courtois jatih bangun menjaga gawangnya bersih dari kebobolan.

Aksi Courtois diawali dengan penyelamatannya pada menit 16. Kala itu dirinya menggagalkan tembakan Mohamed Salah.

Tak tanggung-tanggung, Salah sampai melakukan tiga kali percobaan di babak pertama, namun tidak ada yang membuahkan hasil. Upaya Thiago Alcantara di menit 17 dan Sadio Mane di menit 21 juga berhasil diantisipasi.

Salah melakukan tiga upaya lainnya di babak kedua. Seluruh tembakan pemain asal Mesir tersebut diantisipasi oleh Courtois. Diogo Jota juga menjadi saksi ketangguhan Courtois kala tembakannya juga digagalkan pada menit 80.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut