get app
inews
Aa Read Next : Cerita Spiritual Naik Haji: Tak Pernah Kelaparan Meski tak Bawa Makanan

Kisah Mukjizat Nabi Yunus, Ditelan Ikan Paus Raksasa Hidup-Hidup Namun Keluar dengan Mudah

Jum'at, 10 Juni 2022 | 21:11 WIB
header img
Mukjizat Nabi Yunus (Foto: Youtube Kaffah Official)

JAKARTA, iNews.id - Umat Muslim sudah tak asing dengan kisah mukjizat Nabi Yunus. Meski pernah ditelan ikan paus raksasa hidup - hidup, namun beliau dapat keluar dari perut ikan puas tersebut dengan mudah. 

Semua yang dialami Nabi Yunus berkat perlindungan dari Allah SWT hingga beliau tak terluka sama sekali.

Lalu, bagaimana kisah Nabi Yunus yang sempat ditelan ikan paus hingga bisa selamat dari dasar laut? Berikut ulasan yang telah dirangkum iNews.id untuk Anda.

Mukjizat Nabi Yunus

Pada suatu hari setelah mendapatkan wahyu dari Allah SWT, Nabi Yunus menyampaikan ajaran tersebut kepada para kaumnya. Alih-alih menerima, kaum Nabi Yunus justru menolaknya dan memilih untuk tetap menyembah berhala. 

Mereka bahkan mengolok-olok Nabi Yunus hingga membuat beliau murka. Nabi Yunus pun berdoa kepada Allah agar mengirimkan azab untuk kaumnya yang menolak untuk beriman.

Namun setelah pergi meninggalkan kota, kaum Nabi Yunus justru menyadari kesalahannya dan segera bertaubat sehingga Allah batal menurunkan azab.

Hal itu termaktub dalam Al-Qur’an surat Yunus ayat 98 yang berbunyi, “maka mengapa tidak ada (penduduk) suatu negeri pun yang beriman, lalu imannya itu bermanfaat kepadanya selain kaum Yunus? Ketika mereka (kaum Yunus itu) beriman, Kami hilangkan dari mereka azab yang menghinakan dalam kehidupan dunia, dan Kami beri kesenangan kepada mereka sampai waktu tertentu.”

Namun karena terlanjur marah, Nabi Yunus benar-benar pergi meninggalkan kota tersebut dan tak mengindahkan perubahan kaumnya. Nabi Yunus akhirnya pergi ke tepi laut dengan menaiki sebuah kapal. 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut