get app
inews
Aa Read Next : Dukung Program TMMD, Kilang Cilacap Beri Bantuan Perangkat Komputer

Main Bola, Anggota DPRD Pukul Wasit yang Ternyata Prajurit TNI Kostrad

Senin, 13 Juni 2022 | 08:29 WIB
header img
Kopda Eka yang jadi wasit pertandingan sepak bola

JAKARTA, iNews.id - Sepak bola tarkam di Tangerang Selatan berujung pada pemain memukul wasit.

Pelakunya tidak main-main, seorang anggota DPRD Tangerang Selatan yang jadi pemain bola. Dan ternyata wasit yang memimpin pertandingan adalah anggota TNI.

Namanya Kopda Eka Kurniyawan yang merupakan anggota TNI dari Yonarhanudri-1/Kostrad.

Kasus tersebut saat sekarang asudah diramnpungkan secara damai. Itu terjadi setelah pelaku meminta maaf dan sang wasit memaafkannya. 

“Sejak kecil saya memang suka sekali sepak bola. Di Batalyon saya tergabung dalam tim sepak bola Rajawali dan beberapa kali mengikuti pertandingan antar satuan,” kata Kopda Eka Kurniyawan, dikutip laman TNI AD, Senin (13/6/2022). 

Kopda Eka kemudian mencoba untuk mengikuti seleksi wasit dan dinyatakan lulus untuk mengikuti pelatihan wasit tingkat daerah serta mendapatkan sertifikat wasit C-3 pada tahun 2018 di Kota Bekasi. 

Lalu pada 202, dia menempuh Lisensi C-2 Wasit Sepak bola di Jakarta dan pada tahun 2021 menempuh Lisensi C-1 Nasional di Palembang. 

Dengan sertifikat wasit tersebut Kopda Eka beberapa kali memimpin pertandingan sepak bola tingkat daerah (dikenal dengan istilah Tarkam/antar kampung) dan pertandingan sepak bola junior. 

Kopda Eka sering diminta menjadi wasit di sejumlah pertandingan yang digelar di Jabodetabek dan pertandingan yang digelar oleh PSSI Banten. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut