Jalan Tembus ke Dieng Selesai Akhir Tahun, Waktu Tempuh Cuma 45 Menit

Franky S
Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono menyampaikan, saat ini pemkab sedang dalam proses penyelesaian pembangunan jalan tembus Banjarengara-Dieng.

BANJARNEGARA, iNews.id - Pemkab Banjarnegara, membangun jalan tembus ke dataran tinggi Dieng. Alokasi anggaran berasal dari APBD 2021, dengan total nilai Rp19 miliar.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono mengatakan, saat ini jalan tembus ke dataran tinggi Dieng masih dalam proses penyelesaian.

“Pemkab membangun jalan tembus dari Singamerta ke Dieng sepanjang 24 kilometer (km). Jalan tembus mulai dari Singamerta, Madukara, Plipiran, Pagentan dan langsung ke Dieng,” kata Bupati, Rabu (2/6/2021).

Dengan dibangunnya jalan tersebut, maka akses ke Dieng akan lebih cepat. Sebab, jika melalui Wonosobo 2 jam, maka dengan jalan tersebut ditempuh sekitar 45 menit.

“Jalan itu dibangun dengan menggunakan dana dari APBD 2021 dengan nilai Rp19 miliar. Lebar jalan 6 meter dengan aspal hotmix dan beton. Dengan adanya jalan tembus tersebut, diharapkan akan semakin banyak wisatawan yang datang ke Dieng,”ujarnya.

Jalan tembus tersebut, akan dapat digunakan pada akhir tahun. Saat sekarang, progress pembangunan telah mencapai 60%. Kini fokus membangun jembatan di dua lokasi. 

“Kontrak pembangunan sampai November dan pada akhir tahun nantinya bisa digunakan. Jalannya mulus dengan view yang bagus,” ujarnya.

Editor : Franky S

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network